Gaji Loris Karius Empat Bulan Tak Dibayar Besiktas

Gaji Loris Karius Empat Bulan Tak Dibayar Besiktas

Gaji Loris Karius selama empat bulan belum dibayar oleh Besiktas. Kondisi ini membuat klub asal Istanbul itu terancam sanksi pengurangan poin.

Karius sedang melanjutkan kariernya di Besiktas dengan status pinjaman dari Liverpool. The Reds melepasnya pasca musim lalu ia melakukan blunder di final Liga Champions.

Kiper asal Jerman dipinjam oleh tim asal Turki ini selama dua musim. Namun belum satu musim Karius membela Besiktas masalah sudah muncul.

Dilansir dari Bild, kiper 25 tahun ini mengungkapkan gajinya selama empat bulan, senilai lebih dari satu juta euro (Rp 16 miliar) tak dibayar oleh Besiktas. Kondisi ini membuat Karius kemudian mengambil langkah hukum kepada Besiktas pada 20 Februari lalu.

Karius menuntut klub asal Kota Istanbul ini melunasi gajinya dalam tenggat waktu 10 hari. Tapi hingga kini Besiktas tak memenuhi kewajibannya tersebut.

Masalah yang menimpa Karius tampaknya akan membuat FIFA turun tangan. Jika hal tersebut terjadi maka sanksi pengurangan poin atau didiskualifikasi dari Liga Europa bakal menanti Besiktas

Situasi ini juga bisa membuat kesepakatan antara Liverpool dan Besiktas terkait transfer permanen Karius bisa saja batal. Besiktas memiliki opsi untuk mempermanenkan mantan kiper FSV Mainz ini senilai 8,4 juta euro kalau tampil menawan selama masa peminjaman.

Karius sendiri merupakan pilihan utama Senol Gunes di bawah mistar gawang Beskitas. Sepanjang musim ini ia tampil 21 laga Liga Turki dengan torehan lima cleansheet.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply