Gagal Juara Grup, Kiper MU Jadi Kambing Hitam

Spanyol secara mengejutkan ditaklukkan Kroasia 1-2 di laga terakhir Grup D Piala Eropa 2016, Selasa 21 Juni 2016 lalu di Stade Matmut Atlantique. Kekalahan ini membuat Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya lolos sebagai runner up grup.

Kekalahan La Furia Roja ini banyak mengundang kritikan. Bahkan, sebagian menilai kekalahan dipicu kesalahan beberapa pemain.

Salah satu pemain yang mendapat kritikan adalah kiper David De Gea. Penjaga gawang Manchester United ini dianggap gagal mengantisipasi gol kemenangan Kroasia yang dibuat Ivan Perisic setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Kalinic.

Menyusul gelombang komentar negatif yang diarahkan kepadanya, pemain 25 tahun ini justru menanggapinya dengan positif. De Gea mengatakan kritikan ini malah memotivasi dia untuk menjadi lebih baik.

“Satu-satunya yang dikalahkan adalah mereka yang kehilangan harapan,” katanya melalui akun resmi Twitter-nya. “Terima kasih kepada para kritikus, Anda memotivasi saya. Untuk terus berjuang!”

De Gea padahal sebelumnya sempat mendapat pujian setelah berhasil memecahkan rekor milik legenda Inggris Gordon Banks yang sudah bertahan selama 50 tahun. Itu terjadi saat Spanyol mencatat kemenangan 3-0 atas Turki di laga kedua penyisihan grup Piala Eropa 2016.

Dengan tidak kebobolan saat Spanyol melawan Turki, pemain Manchester United itu clean sheet dalam lima pertandingan beruntun sejak melakukan debut bersama La Furia Roja.

25 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply