Gabung Selebritas Korsel, Son Heung-min Mendonasikan Rp1,8 Miliar untuk Korban Kebakaran

Gabung Selebritas Korsel, Son Heung-min Mendonasikan Rp1,8 Miliar untuk Korban Kebakaran

Son Heung-min tak hanya jadi andalan Tottenham Hostpur. Ia juga aset besar sepak bola Asia, khususnya Korea Selatan. Ketenarannya di negara asal setara dengan selebritas papan atas Negeri Ginseng. Aktivitasnya, meski berada di London, tak lepas dari pantauan media Korea Selatan.

Begitu pula Son. Pemain 26 tahun itu tak ketinggalan informasi berbagai peristiwa yang terjadi di negara asal. Baru-baru ini ia mendonasikan sebesar 100 ribu pound (Rp1,8 miliar) untuk korban kebakaran di Provinsi Gangwon, di sebelah timur laut Korea Selatan.

Pemerintah Korea Selatan menyebutkan bencana kebakaran di provinsi yang berbatasan dengan wilayah Korea Utara itu jadi yang terparah sepanjang sejarah di negara itu. Ada dua korban meninggal dunia dan ratusan lain terpaksa mengungsi.

“Donasi ini tak ada apa-apanya dengan apa yang telah dikorbankan para korban,” kata Son.

“Meski saya tinggal di luar negeri, saya tahu apa yang terjadi di negara asal saya. Saya pikir ini yang semestinya saya lakukan ketika ada bencana besar di kampung halaman saya,” ujarnya.

“Saya yakin uang bukan masalah. Yang paling adalah melakukan sesuatu untuk para korban,” lanjut kapten Timnas Korea Selatan itu.

Aksi Son Heung-min ini juga dilakukan beberapa selebritas Negeri Ginseng, semisal IU yang menyumbang 100 juta won, Heechul dari Super Junior sebesar 30 juta won, Yoon Doo-joon dari Highlight menyumbang 20 juta won, dan masih banyak lagi yang lain.

Di sisi lain, selepas menggulung Hudderfields Town 4-0 pada lanjutan Premier League (13/4/2019), Son Heung-min akan kembali berjuang bersama rekan satu tim menghadapi Manchester City dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB (18/4/2019).

Tottenham Hotspur datang ke Etihad Stadium dengan modal kemenangan 1-0 dari leg pertama.

“Duel kontra Manchester City akan jadi laga berat, tapi saya percaya jika kami bermain sebagai tim, kami bisa mendapat hasil bagus,” kata Son.

“Jika kami percaya diri sendiri dan bermain seperti yang kami lakukan di kandang pada hari ini, kami memiliki cukup kemungkinan bisa mendapat hasil bagus,” ucap Son setelah Tottenham Hotspur menekuk Huddersfield.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply