Gabung Monaco, Fabregas Akui Berat Meninggalkan Inggris

Cesc Fabregas baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru AS Monaco. Fabregas tidak menyangkal bahwa dirinya berat meninggalkan Inggris.

Fabrega dikontrak Monaco selama 3,5 tahun dengan bayaran sebesar 10 juta euro (Rp 161 miliar). Pesepakbola berusia 31 tahun itu meninggalkan Chelsea karena kesempatan bermain yang minim sejak dilatih Maurizio Sarri.

Kepindahan Fabregas turut mengakhiri 13 tahun kariernya di Premier League, yang dijalani bersama Arsenal dan Chelsea. Selama periode itu, Fabregas memenangi dua gelar liga, dua Piala FA, dan sekali Piala Liga.

Fabregas memainkan laga terakhirnya di Inggris dalam kemenangan Chelesa atas Nottingham Forest 2-0 di Piala FA untuk menandai penampilannya ke-501.

“Situasi yang rumit bagiku untuk pergi setelah 13 tahun di Inggris,” ungkap Fabregas, yang dilansir AFP. “Aku memulai karierku di sana, memenangi banyak trofi, bermain untuk dua klub top, dam membuat lebih dari 500 penampilan.”

“Aku bahkan kadang-kadang merasa lebih Inggris daripada Spanyol,” seloroh gelandang internasional Spanyol itu.

“Tiga bulan yang lalu, aku tidak memikirkan tentang meninggalkan Chelsea, tapi situasinya membantu. Aku semakin sedikit bermain. Pada awalnya, memang membuatku terkejut tapi aku membuat keputusan dengan keluargaku.”

“Ini adalah hal terbaik untuk masa depanku. Aku merasa seperti pemain muda lagi di sini dan aku tidak sabar untuk bermain,” kata Fabregas.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply