Frank de Boer Kandidat Kuat Latih Inter Milan

Kekalahan telak yang dialami Inter Milan dari Tottenham Hotspur di laga persahabatan berbuntut panjang. Pemilik klub berencana menggantikan pelatih Roberto Mancini sebelum kick off Serie A.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, dikabarkan menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan posisi Mancini di Giuseppe Meazza.

Merujuk laporan Mediaset, Direktur Teknik Inter Piero Ausilio telah menjalin komunikasi dengan De Boer di Belanda. Bahkan, mantan pemain Barcelona tersebut telah disodorkan kontrak tiga tahun sekaligus.

Media-media Italia meyakini Presiden Inter, Erick Thohir, berada di belakang skenario pemecatan Mancini.

Pengusaha asal Indonesia itu disebut telah meyakinkan pemilik saham mayoritas, Sunning Group, untuk melakukan perombakan kepelatihan di kubu I Nerazzurri.

Spekulasi pemecatan Mancini sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir. Namun, kekalahan telak 1-6 dari Spurs di Oslo, Jumat lalu semakin menguatkan dugaan itu.

Mancini yang sempat menukangi Inter pada medio 2004-2008 telah menyumbangkan tiga titel Scudetto Serie A dan dua trofi Piala Italia tersebut sempat berpetualang bersama Manchester City dan Galatasaray.

Mantan striker timnas Italia tersebut akhirnya kembali ke Inter pada 2014. Namun, Mancini gagal mendongkrak performa Inter baik di level domestik maupun Eropa.

La Beneamata yang kini telah mendapat suntikan dana dari Suning Group yang dipimpin Zhang Jindong, ingin mendatangkan sosok baru untuk mendongkrak prestasi Inter di level internasional.

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply