Forster Merasa Para Dewa Sepak Bola Bersama Dirinya

Fraser Forster adalah pahlawan sesungguhnya Southampton untuk menembus partai final Piala Liga. Tim dengan julukan The Saints itu melenggang ke final usai mengalahkan Liverpool 1-0 di laga semifinal leg kedua yang berlangsung di Anfield, Rabu (25/1).

Southampton melenggang ke final karena unggul agregat 2-0. Pada laga leg pertama tim asuhan Claude Puel itu menang 1-0 atas Liverpool.

Forster bisa dikatakan memiliki andil terbesar dalam membawa Southampton ke babak final yang akan dipertandingkan di Stadion Wembley, London. Kiper berusia 28 tahun itu mampu melakukan penyelamatan ajaib saat kedudukan masih 0-0.

Di 20 menit awal, Roberto Firmino dan Daniel Sturridge punya kesempatan untuk mencetak gol tetapi kedua upaya itu berhasil dimentahkan Forster.

Memasuki babak kedua, Liverpool makin agresif memburu gol untuk mengatasi ketinggalan agregat. Pada menit ke-54, tembakan Emre Can tak bisa ditahan sempurna Forster dan bergulir ke arah gawang. Namun, pria yang menjadi kiper kedua timnas Inggris dalam Piala Eropa 2016 itu berhasil membalik badan dan mencegah bola masuk.

Striker Liverpool, Daniel Sturridge juga beberapa kali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol tetapi semuanya mentah.

“Saya pikir saya sudah selesai di sana, namun para dewa sepak bola sedang bersama saya hingga akhir,” ujar Forster seperti dikutip dari Mirror.

“Beruntung sekali tak ada [bola tembakan Liverpool] yang masuk dan kami mengambil [keuntungan].

Terus berusaha mencari gol, Liverpool pada akhirnya justru kebobolan oleh pemain pengganti Southampton, Shane Long di masa injury time. Gol Shane Long berasal dari skema serangan balik yang berawal dari sepak pojok Liverpool. Joshua Sims berlari dengan cepat dan membelah pertahanan Liverpool.

Sims lalu menyodorkan bola pada Shane Long. Striker bernomor punggung tujuh itu lalu melepaskan tembakan silang yang tak bisa dihalau oleh Karius. Gol Shane Long ini membuat Southampton memenangi laga dengan skor 1-0 dan total unggul 2-0 dalam agregat.

Di babak final, Southampton akan menghadapi pemenang duel Manchester United lawan Hull City yang baru akan bertanding, Kamis (26/1) malam waktu setempat atau Jumat (27/1) dini hari WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply