Fokus yang Meluluskan Barcelona dari Ujian Rayo di Camp Nou

Barcelona tertinggal lebih dulu saat menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou. Tapi fokus dan kerja keras Blaugrana memastikan tiga poin tetap diraih.

Menjamu Rayo di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB, Barcelona tertinggal lebih dulu. Gol Raul de Tomas di menit ke-24 mengejutkan sang pemimpin klasemen LaLiga.

Barcelona lantas menyamakan kedudukan sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-39 lewat sundulan Gerard Pique. Penalti Lionel Messi di menit ke-51 membalikkan keadaan, lalu gol Luis Suarez mengunci tiga poin di markas sendiri.

Pertandingan berjalan tak mudah untuk Barcelona. Meski menguasai bola hingga 69%, Rayo bermain defensif: menumpuk lima pemain di belakang dan empat pemain di tengah.

“Gol pertama di pertandingan ini bersarang ke gawang kami. Tapi kami tetap fokus dan berjuang bersama untuk tetap menjaga peluang di laga ini,” kata Ernesto Valverde setelah laga dilansir Football Espana.

“Kami berhasil melewati hari ini sebagaimana yang kami lakukan di ujian-ujian lain pada musim ini sebagai sebuah tim,” tambah dia.

Kemenangan ini mengukuhkan Barca di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 63 poin. Los Cules berjarak tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Hasil ini sekaligus memperpanjang tren positif Barcelona, yang tak terkalahkan di 15 partai liga terakhir.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply