Fiorentina Langsung Dapatkan Pengganti Marcos Alonso

Fiorentina bergerak cepat. Tidak lama setelah Marcos Alonso hengkang ke Chelsea, mereka langsung mendatangkan bek asal Uruguay, Maxi Olivera.

Alonso hengkang di hari terakhir bursa transfer musim panas dengan deal mencapai 25 juta poundsterling. Bek berusia 25 tahun itu terhitung sebagai salah satu bek yang cukup banyak mengkreasikan peluang.

Seperti dilansir oleh Opta, Alonso mengkreasikan 43 peluang, terhitung sejak Agustus 2015. Dalam periode yang sama, dan dalam konteks peluang yang diciptakan oleh seorang bek, ia hanya kalah dari bek Juventus, Alex Sandro, yang mengkreasikan 48 peluang.

Mengingat krusialnya Alonso, Fiorentina pun mencari pengganti yang relatif sepadan. Mereka lantas meminjam Olivera dari klub asal Uruguay, Penarol.

Olivera juga cukup agresif. Dalam 130 pertandingan di divisi teratas Uruguay, ia mencetak 10 gol.

Tidak hanya itu, selain bisa dimainkan sebagai full-back kiri, ia juga bisa dimainkan dalam formasi tiga bek, demikian seperti dikabarkan Football Italia.

La Viola mendatangkan banyak pemain di bursa transfer musim panas ini, baik secara permanen atau pun dengan status pinjam. Beberapa di antaranya adalah Ianis Hagi –putra legenda sepakbola Rumania, Gheorghe Hagi–, Carlos Salcedo, hingga Sebastian Cristoforo.

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply