Federasi Sepakbola Italia: Buffon Cs Tampil Membanggakan

Laga dramatis antara Jerman dan Italia dalam perempatfinal Piala Eropa 2016, harus menyisakan kisah pilu bagi armada Gli Azzurri. Duel yang harus ditentukan dengan babak adu penalti ini berakhir dengan tersingkirnya skuat Antonio Conte dari persaingan akbar sepakbola negeri-negeri benua biru tersebut.

Meski demikian, publik negeri Pizza itu tetap merasa tim nasional mereka adalah deretan pejuang tangguh. Mereka melihat perjuangan Gianluigi Buffon cs sudah memberikan yang terbaik dan tak seharusnya tersingkir dari arena Piala Eropa 2016.

Hal itu yang tersirat dalam pernyataan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dalam situs resmi mereka dalam menanggapi hasil negatif tersebut.

Dalam sebuah artikel usai kekalahan tersebut, FIGC menilai, meski tak berhasil mengatasi perlawanan Jerman, deretan penggawa Gli Azzurri tetap tampil membanggakan dan telah memenangkan hati seluruh bangsa Italia.

Tak hanya itu, FIGC pun menyebutkan bahwa mental dan karakter yang telah ditampilkan oleh timnas Italia tersebut lebih baik dari sang lawan yang merupakan juara dunia 2014 itu.

Di kalimat pamungkasnya, mereka pun menegaskan bahwa Italia telah meninggalkan turnamen tersebut dengan kepala tegak dan tetap layak mendapat apresiasi terbaik dari para penggemar Azzurri.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply