Fantastis!!! Indonesia Muda Juara AFF U-19

SIDOARJO – Fantastis !!! itulah kata yang pantas untuk menggambarkan betapa luar biasanya penampilan timnas Indonesia U-19. Evan Dimas dkk akhirnya berhasil menjadi juara di turnamen Piala AFF U-19 tahun 2013 setelah difinal berhasil mengalahkan Vietnam melalui drama adu tendangan penalti.

Ini merupakan tropi yang pertama kali untuk timnas diajang AFF U19 sekaligus mengakhiri kemarau gelar timnas Indonesia yang telah lebih dari 20 tahun tanpa gelar.

Dipartai puncak yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 22 September 2013 (malam WIB), Garuda muda tampil fantastis. Meski sempat mengalami tekanan luar biasa dari timnas Vietnam di babak pertama, pasukan Indra Syafri berhasil bangkit di babak kedua.

Namun kedua tim tak mampu mencetak gol satupun disepanjang 2×45 menit sehingga pertandingan dilanjutkan di babak extra time 2×15 menit.

Indonesia muda tampil trengginas dan terus menekan pertahanan Vietnam. Disepanjang babak perpanjangan waktu ini, Indonesia unggul jauh dalam penguasaan bola. Namun begitu hingga peluit panjang ditiup wasit Mukhis Hadie Ning cs tak mampu menjebol gawang lawan. Penentuan juara pun harus dilakukan melalui drama adul penalti.

Dalam drama tos-tosan tersebut, Indonesia dan Vietnam sama-sama dua kali gagal di 5 penendang pertama sehingga dilanjutkan penendang ke 6 alias golden gol.

Stadion Deltras seolah runtuh saat penendang ke-9 Indonesia Ilham Udin Armain berhasil menjebol gawang Vietnam membuat kedudukan 7-6 untuk kemenangan Merah Putih.

Selamat Sang Juara……….!!! Kami bangga padamu.

 

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply