Fabregas Disebut Tak Mampu Jadi Jenderal AC Milan

Fabregas Disebut Tak Mampu Jadi Jenderal AC Milan

Vincenzo Montella menilai Cesc Fabregas tak punya karakteristik permainan yang sesuai untuk menggantikan Riccardo Montolivo sebagai jenderal lini tengah AC Milan.

Menurut pelatih Rossoneri tersebut, Fabregas tak mampu mengerjakan peran bertahan sekaligus menyerang sebagaimana yang dilakukan Montolivo selama ini.

Hal inilah yang membuat Montella tak melirik Fabregas untuk menggantikan Montolivo yang diperkirakan akan absen enam bulan karena sedang menderita cedera.

“Kami membutuhkan pemain dengan karakteristik seperti Montolivo, seseorang yang tahu caranya bermain di lini tengah yang hanya diisi dua pemain. Fabregas tak punya karakteristik itu,” kata Montella kepada Corriere della Sera, seperti dikutip dari ESPN FC.

“Saya kira Montolivo nyaris tak tergantikan. Ia sangat penting baik di atas lapangan maupun di ruang ganti. Ketidakhadirannya akan sangat dirasakan.”

Ini bukan pertama kalinya karakteristik permainan Fabregas mendapatkan sorotan dari pelatih asal Italia. Manajer Fabregas di Chelsea, Antonio Conte, pun jarang menurunkannya musim karena sang gelandang asal Spanyol dianggap tak bisa bertahan.

Padahal Conte adalah pelatih yang sering menerapkan sistem pressing mulai dari lini depannya. Ia akan meminta para penyerangnya untuk bertahan, menekan lawan, dan merebut bola.

Dari tujuh pertandingan The Blues musim ini, Fabregas hanya pernah bermain empat kali dengan tiga di antaranya masuk sebagai pemain pengganti. Fabregas pun hanya bermain total 87 menit dari empat laga tersebut.

Montella sendiri kini menyiapkan Manuel Locatelli untuk menggantikan Montolivo. Namun ia tak mau tergesa-gesa membuat pemain 18 tahun tersebut mengambil seluruh tanggung jawab.

“Saya punya keyakinan pada Locatelli. Dalam beberapa pertandingan kami, ia muncul dalam momen-momen menentukan,” kata Montella.

“Tapi kami harus ingat bahwa ia baru bermain beberapa pertandingan Serie A. Saya ingin mengembangkannya secara perlahan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply