Fabio Capello Sarankan Barcelona Pilih Jorge Sampaoli

Fabio Capello angkat bicara soal kandidat pelatih baru di Barcelona. Capello menyarankan Blaugrana untuk menjatuhkan pilihan kepada Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru untuk musim depan.

“Sampaoli merupakan pelatih yang sempurna bagi Barcelona. Dia merupakan satu di antara pelatih paling menarik di Eropa untuk saat ini,” ujar Capello.

“Dia memiliki kepribadian yang baik dan tahu bagaimana dirinya dapat dihargai seluruh elemen klub. Selain itu, dia selalu memberikan sesuatu yang berbeda kepada tim yang diasuhnya. Hal tersebut sangat cocok ketika sang pelatih menangani Barcelona,” Capello melanjutkan.

Barcelona akan kehilangan Luis Enrique pada akhir musim ini. Enrique telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak yang berakhir pada musim panas 2017.

Menurut media-media setempat, Sampaoli berpeluang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Enrique. Filosofi permainan ofensif yang kerap ditunjukkan pelatih berkebangsaan Argentina itu dinilai cocok untuk Barcelona.

Sampaoli menjadi buah bibir ketika berhasil membawa Cile meraih juara Copa America 2015. Kiprah pelatih berusia 56 tahun itu semakin mengilap setelah mampu membawa Sevilla bersaing ketat dengan Barcelona serta Real Madrid di La Liga Spanyol pada musim ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply