FA Peringatkan Fans Inggris untuk Menjaga Ketertiban

Chief Executive FA, Glenn Davis merasa jengah dengan perilaku para suporter timnas Inggris yang memicu terjadinya kericuhan saat timnas Inggris akan menjalani laga melawan timnas Rusia pada akhir pekan lalu.

Insiden kericuhan tersebut kabarnya tengah berada dalam investigasi kepolisian Marseille, dan kabar yang beredar menyatakan jika enam Hooligans Inggris telah berada di dalam tahanan terkait dengan kericuhan yang terjadi dengan fans timnas Rusia.

Davis pun mengakui jika FA saat ini tengah berada di ujung tanduk akibat perilaku para suporter yang bertindak anarkis dan dirinya berharap para fans Inggris untuk lebih menjaga sikap dan tidak memicu kericuhan di laga-laga selanjutnya yang akan mereka jalani.

“Saya hanya ingin menyatakan, jika kami telah menerima teguran dari UEFA, terkait dengan kericuhan yang terjadi di Marseille. Para fans dianggap telah melakukan tindakan anarkis yang memicu kericuhan dengan para suporter lainnya, dan sikap tidak terpuji tersebut akan kami berikan sanksi dengan keras.”, ujar Davis kepada media setempat.

“Seperti timnas Inggris, anda sebagai fans juga membawa serta logo kami, dan secara tidak langsung, anda sebagai suporter adalah bagian dari tanggung jawab kami sebagai pihak tim nasional. Saya sangat memaksa anda, para fans Inggris untuk kembali mempertimbangkan terlebih dahulu segala segi negatif dan positif dari segala tindakan yang akan anda lakukan, selama memberikan dukungan di Perancis.

“Segala tindakan anarkis, kriminal serta gerakan anti sosial yang dilakukan oleh para fans kami, akan segera kami tindak lanjuti. Saat ini, investigasi tengah berlangsung dan kami akan memberikan hukuman yang sangat berat bagi setiap pihak yang terlibat dalam kericuhan. Kami tidak akan mentoleransi kembali segala kejadian yang akan terjadi ke depannya, dan hukuman berat akan menjadi sebuah kewajiban bagi kami untuk menjaga sikap para suporter yang tidak memiliki rasa tanggung jawab penuh.”

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply