Ezra Absen di Asian Games 2018, Edy: Timnas Tak Tergantung 1 Pemain

Ezra Absen di Asian Games 2018, Edy: Timnas Tak Tergantung 1 Pemain

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengganggap absennya Ezra Walian di Asian Games 2018 bukan hal besar. Timnas Indonesia U-23, tegasnya, tak tergantung dengan 1 pemain.

Sebelumnya Ezra sudah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka karena tidak bisa membela timnas Indonesia untuk tampil di Asian Games 2018. Pemain 20 tahun itu tak dilepas oleh klubnya, RKC Waalwijk.

Absennya Ezra membuat timnas Indonesia kemungkinan kini harus mencari pemain baru untuk mengisi lini depan. Jika benar, Pelatih timnas U-23 Luis Milla harus melakukannya segera karena Asian Games 2018 sudah di depan mata.

“Oh sudah, itu (pengganti Ezra) di tangan coach,” kata Edy di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

“Kami tidak tergantung sama satu pemain. Ini tim U-23 untuk Asian Games. Ini tim persiapannya sudah sangat matang dengan 30 pemain, jadi kami tidak tergantung dengan siapa pun,” ucapnya.

Edy juga berpendapat bahwa tanpa keberadaan Ezra pun skuat besutan Luis Milla untuk Asian Games 2018 sudah memiliki materi yang cukup untuk bersaing mengejar prestasi.

“Saya tidak terlalu kejar itu karena juga prestasi Ezra ini masih dibawah rekan-rekannya yang saat ini prestasinya sedang baik,” ujar pemenang Pilkada Sumatera Utara 2018, yang berpasangan dengan Nawal Lubis, berdasarkan hitung cepat itu.

“Tapi namun demikian perlu saya sampaikan ada istilah surat izin dari ketua PSSI, kenapa, karena izin itu apabila Indonesia akan menggunakan klub harus mengizinkan. Nah ini yang sering dilangkahin dan ini yang sering saya sampaikan. Ke depan kami akan tegakkan disiplin. Bangsa kami ini harus dihormati oleh bangsa lain, jangan seenaknya,” tuturnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply