Evra Minta Prancis Tampil Agresif Sejak Awal Laga

Prancis akan menghadapi Islandia pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016 di Stade De France, Senin, 4 Juli 2016, dini hari WIB. Bek Les Bleus, Patrice Evra, mengingatkan agar timnya tampil agresif sejak menit awal pertandingan.

Apa yang dikatakan oleh bek Juventus tersebut memang bukan tanpa alasan. Sejauh ini, hampir semua gol-gol kemenangan Prancis dicetak pada babak kedua, atau menit-menit akhir jelang berakhirnya pertandingan.

Maka itu, Evra meminta pasukan Didier Deschamps untuk menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Mantan pemain Manchester United itu tidak ingin Prancis telat panas, karena bisa menjadi celah bagi Islandia untuk mencetak gol lebih dulu.

“Kami harus berinisiatif untuk menguasai pertandingan semenjak awal,” kata Evra, pada situs UEFA.

“Saya mendapat kesan jika kami (Prancis) hanya bermain bagus ketika kami tertinggal. Saya harap kami memulai pertandingan dengan baik dan tidak menunggu hingga babak kedua untuk meningkatkan permainan kami,” sambungnya.

Prancis sendiri lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 2-1 di babak 16 besar. Sedangkan Islandia sukses menyingkirkan tim favorit pada Piala Eropa kali ini, Inggris.

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply