Everton Selangkah Lagi Dapatkan Roberto Martinez

LIVERPOOL – Everton selangkah lagi sukses mendapatkan tanda tangan Roberto Martinez sebagai pelatih kepala tim. Hal ini setelah mereka sepakat untuk membayar kompensasi sebesar 2 juta poundsterling kepada Wigan Athletic.

Martinez saat ini memang masih menjadi pelatih resmi Wigan. Jika dia memutuskan kontrak, tentu harus membayar uang kompensasi yang besarnya sekitar 2 juta pounds.

“Bill (Kenwright) dan saya sudah sepakat mengenai kompensasi sehingga Roberto (Martinez) bisa pergi jika dia telah sepakat pindah ke Everton. Tentu jika dia berminat,” tegas presiden Wigan Dave Whelan kepada BBC.

“Saya mengijinkan Roberto untuk berbicara dengan Everton pekan lalu. Saat dia pulang dia mengatakan semua berjalan lancar. Kemudia presiden Everton menelpon saya untuk membahas masalah kompensasi. Kini kami sepakat dengan kompensasi yang ada.”

Kubu Everton sendiri yakin Martinez lah sosok yang tepat untuk menggantikan David Moyes yang hijrah ke Manchester United untuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Namun hingga kini mereka mengaku masih membuka lowongan pelatih yang artinya belum ada kesepakatan dengan pihak manapun termasuk Roberto.

“Untuk merespon berita yang sedikit prematur diawal pekan ini, Everton menegaskan hingga kini masih membuka kesempatan di posisi pelatih. Jika telah ada kesepakatan tentu kami akan secara resmi mengumumkannya,” jelas Everton melalui website resminya.

Sepertinya Everton tidak akan buru-buru memberi pengumuman sebelum semuanya jelas. Adapun kompensasi yang harus mereka bayarkan jelas tidak bisa didapat dari pelepasan Moyes karena mereka sama sekali tidak mendapat uang dari United mengingat kontrak Moyes akan berakhir di akhir bulan ini.

34 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply