Everton, Liverpool, dan Man City Bersaing Dapatkan Bek PSV

Liverpool saat ini betul-betul tengah memburu pemain yang bisa mengisi posisi di bek kiri.

Sejauh ini ada tiga nama yang diincar The Reds untuk mengisi pos yang musim lalu kerap diisi Alberto Moreno. Mereka adalah Jonas Hector (FC Koln), Ben Chilwell (Leicester City), dan terakhir adalah Jetro Willems (PSV Eindhoven).

Namun, ketiga pemain tersebut tak mudah untuk didapatkan Liverpool. Pasalnya, The Reds harus bersaing dengan banyak klub. Hector yang tampil bagus bersama timnas Jerman di Piala Eropa 2016 itu diincar pula oleh Barcelona dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu untuk Chilwell disebut kandas karena akan menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun bersama Leicester. Sebelumnya, diberitakan Independent, Liverpool menawar hingga delapan juta poundsterling untuk mendatangkan bek berusia 19 tahun tersebut.

Untuk nama terakhir, Willems, bek berusia 22 tahun itu terlihat menyambut baik minat Liverpool terhadapnya.

Hal itu terlihat kala bek PSV itu mengunggah kamuflase foto ke akun media sosialnya. Foto itu adalah ketika rekan senegaranya Georginio Wijnaldum menandatangani kontrak untuk Liverpool. Namun, untuk bagian wajah, Wilmets mengganti dengan kepala dirinya.

Dikutip dari Metro, dengan apa yang telah dilakukan Willems, Liverpool berpeluang besar untuk mendatangkannya. Namun, PSV akan meminta Liverpool untuk merogoh kocek setidaknya hingga 13 juta poundsterling demi Willems.

Selain Liverpool, Everton dan Manchester City pun memiliki peluang yang lebih kecil untuk mendapatkannya. Untuk ManCity, seorang pemantau bakat bahkan telah dikirimkan khusus untuk melihat perkembangan Willems sejak Maret lalu.

Di usia belianya, Willems menunjukkan kiprahnya sebagai salah satu bek andalan di negeri Belanda. Dia kali pertama mendapatkan debut timnas pada 2012 silam.

Kala itu, 26 Mei 2012, Willems yang masih berusia 18 tahun lebih satu setengah bulan menjadi starter dalam laga persahabatan timnas Belanda melawan Bulgaria.

Ia bermain cukup apik sebelum diganti bek yang lebih senior Stijn Schaars pada menit ke-64. Sejak saat itu, pemain kelahiran Rotterdam itu telah 20 kali menggunakan jersey oranye milik timnas Belanda.

Di level klub, musim lalu Willems hanya bermain sebanyak 13 kali, mencetak dua gol, dan dua assists. Jumlah itu menurun karena cedera yang dialaminya. Total ada 29 pertandingan yang dilewatkan Willems karena cedera musim lalu.

Padahal, sejak dibeli PSV dari Sparta Rotterdam jumlah pertandingan yang dimainkan Willems di liga lebih dari 20 kali.

Sejauh ini Liverpool lebih banyak mendatangkan pemain bertahan. Hal itu mungkin yang dilihat sang manajer Juergen Klopp sebagai pekerjaan rumah dari tim musim lalu.

Liverpool telah mendatangkan enam pemain sepanjang jendela musim panas ini. Lima di antaranya adalah pemain berkarakter bertahan yakni dua kiper Loris Karius dan Alex Manninger, dua bek Joel Matip dan Ragnar Klavan, dan seorang gelandang sentral Marko Grujic.

Satu pemain lagi yang didatangkan Klopp adalah winger internasional Senegal, Sadio Mane dari Southampton.

43 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply