Evans Tegaskan Timnas Irlandia Utara Belum Menyerah

Pemain andalan West Bromwich Albion yaitu Jonny Evans telah menyatakan bahwa negaranya masih ingin tetap berpartisipasi di Euro 2016 hingga babak berikutnya.

Pernyataan yang di sampaikan pemain berusia 28 tahun tersebut, karena negara yang mempunyai julukan Green and White Army ingin menunjukan bahwa mereka dapat bersaing dengan negara-negara unggulan di group C

Sebelumnya di laga pembuka kejuaraan Eropa yang berlangsung di kota Nice, mereka harus takluk dengan skor tipis 1-0 dari tim nasional Polandia.

Laga yang berlangsung di stadion Allianz Riviera itu mereka sebetulnya mampu mengimbangi permainan skuad asuhan Adam Nawalka terbukti di babak pertama mereka berhasil bermain seri. Tetapi memasuki jalannya babak kedua, di menit ke 51 Gareth McAuley dan kawan-kawan di lini belakang lengah menjaga area pertahanan dimana Arkadiusz Milik berhasil mencetak gol.

Meski mendapatkan beberapa peluang matang usai terciptanya gol, tetapi hingga wasit Ovidiu Hategan asal Rumania meniup peluit panjang papan skor tidak berubah untuk kemenangan negara yang mempunyai julukan The White Eagles.

Sehingga dengan hasil kekalahan yang di dapat kini membuat mereka berada di peringkat ketiga dan menjelang laga kontra tim nasional Ukraina di stadion de Lyon yang merupakan kandang dari klub sepakbola Olympique Lyon, Evans menegaskan bahwa negaranya belum menyerah dimana dia berharap di laga kedua nanti mereka bisa meraih kemenangan agar mereka tetap mempunyai peluang dapat lolos ke babak berikutnya.

Dan mantan pemain Manchester United ini juga mengungkapkan bahwa kekuatan tim nasional Ukraina terdapat pada Andriy Yarmalenko.

“Michael telah mengisyaratkan bahwa kami mungkin mencoba hal yang berbeda melawan tim-tim yang berbeda, terutama Ukraina yang sangat baik,”

“Andriy Yarmalenko mungkin adalah pemain yang paling berbahaya mereka. Dia berperan di sisi kanan dan itu adalah sesuatu yang Michael telah bicarakan jadi kami akan menganalisis permainan kontra Polandia dan melihat jika kami dapat mengambil setiap positif dari aspek permainan kami.

“Itu pasti menyenangkan untuk mengambil sesuatu dari permainan kontra Polandia tetapi kami tahu kami tidak akan kehilangan kontra Ukraina terutama karena kami akan melawan dengan Jerman di laga terakhir yang akan mendominasi lebih baik dari siapapun.

“Mungkin ini pertarungan hidup-mati untuk kami kontra Ukraina.”Kata Jonny Evans kepada media.

14 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply