Evan Dimas Bikin Malu Filipina 2-0, Filipina Galau

Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukan Filipina di kualisifikasi penyisihan Grup A SEA Games 2015 dengan kemenangan 2-0 untuk Tim Merah Putih di Stadion Jalan Besar, Selasa (9/6/2015) malam WIB.

Indonesia bermain sangat agresif yang membuahkan hasil terciptanya gol di menit awal pertandingan. Pertandingan yang baru saja berjalan 4 (empat) menit namun Indonesia telah berhasil menyobek mulut gawang Filipina melalui gol cantik dari gelandang muda berbakan Evan Dimas Darmono.

Unggul lebih dulu 1-0 membuat para punggawa tim merah putih asuhan Aji Santoso bermain lebih percaya diri dan agresif dengan memberikan tekanan yang cukup mengejutkan kubu Filipina.

Pertahanan tim Filipina makin amburadul. Kegalauan para back Filipina tersebut mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Indonesia. Evan Dimas kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-13. Berawal dari penetrasi Paulo Sitanggang dari sayap kiri, umpan mendatarnya di area penalti mampu dibelokan Evan jadi gol. Indonesia unggul 2-0.

Unggul dua gol tidak membuat skuad Garuda Muda berpuas diri, mereka terus melancarkan ancaman ke gawang The Azkals. Dalam kurun waktu setelah gol kedua, skuad asuhan Aji Santoso setidaknya mendapat tiga peluang ke arah gawang yang masing-masing didapat Muchlis Hadi, Zulfiando dan Ahmad Nufiandani, namun tidak ada satupun yang jadi gol.

Filipina hampir saja mencetak gol di menit ke-42. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Teguh Amiruddin, bola chip Gerardo Valmayor masih bisa dijangkau Teguh dan diamankan dengan baik.

Selepas turun minum, pelatih Aji Santoso tetap menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang dan tidak lupa berkonsentrasi di barisan belakang.

Tidak ada perubahan skor sampai peluit panjang di tiup kan oleh wasit. Skor tetap bertahan 2-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Di pertandingan selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan bertemu Singapura, Kamis (11/6). Indonesia setidaknya harus bermain imbang untuk menemani Vietnam lolos ke semifinal sebagai runner up.

Susunan Pemain:

Indonesia: Teguh Amiruddin, Abduh Lestaluhu, Agung Prasetyo, Hansamu Yama, Vava Mario Yagalo, Zulfiandi, Paulo Sitanggang, Evan Dimas (Wawan Pebriyanto 62′), Ahmad Nufiandani (Ilham Udin 73′), Adam Alis (Hargianto 67′), Muchlis Hadi

Filipina: Florencia Badelic, Mark Besana (Ronnie Aguisanda 20′), Neil Dorimon, Fitch Arboleda, Julian Clarino, Shimar Felongco, Arnel Amita, Daniel Gadia, Jaime Cheng, Nathanael Alquiros, Gerardo Valmayor (Paolo Bugas 63′)

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply