Espanyol Seret Barcelona ke Pengadilan karena Ulah Suporter

Espanyol, diberitakan Sport, Kamis (14/9/2017), geram dengan ulah suporter Barcelona (Cules) dan berencana mengadukan mereka ke Komite Disipilin La Liga.

“Kami sangat menyesalkan nyanyian dan penghinaan berulang-ulang terhadap Espanyol dan pemain kami selama pertandingan Sabtu kemarin. Laporan ini tidak hanya menyoroti salah satu dari hal tersebut,” bunyi pernyataan resmi Espanyol yang dikutip dari Sport.

Barcelona dan Espanyol merupakan dua klub asal wilayah Catalan yang telah bersitegang sejak lama. Perbedaan ideologi antar kedua kesebelasan membuat rivalitas semakin sengit dan selalu menghadirkan tensi tinggi pada setiap pertemuan.

Berbagai konflik yang melibatkan pemain hingga masing-masing suporter kedua kubu kerap terjadi. Situasi itu pun kembali terulang ketika Barcelona menang 5-0 atas Espanyol pada pertandingan pekan ketiga La Liga, di Stadion Camp Nou, 9 September 2017.

Sejumlah pendukung Barcelona diberitakan melakukan aksi tidak terpuji sepanjang laga bergulir. Menurut Sport, mereka melontarkan cemoohan dan kata-kata kasar kepada setiap elemen Espanyol.

Sikap negatif sebagian Cules membuat Barcelona terancam sanksi dari Komite Disiplin La Liga. Media-media Spanyol memprediksi, tim Ernesto Valverde akan membayar sejumlah denda akibat ulah pendukung mereka.

Barcelona sempat didenda sebesar 66.000 euro (Rp 1,04 miliar) akibat ulah suporter mereka pada Juli 2015. Komite Disiplin La Liga mengambil tindakan tegas karena sebagian Cules bersikap indisipliner, yang salah satunya menyalakan suar di dalam stadion.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply