Ernesto Valverde Calon Kuat Pengganti Enrique di Barcelona

Ernesto Valverde Calon Kuat Pengganti Enrique di Barcelona

Ernesto Valverde dikabarkan Marca, menjadi calon kuat pengganti Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona. Enrique telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Barca yang usai pada 30 Juni 2017.

Sejumlah nama seperti Jorge Sampaoli, Massimiliano Allegri, dan Phillip Cocu sempat dikaitkan dengan Barcelona. Namun beberapa di antaranya telah membantah kabar akan merapat ke Camp Nou.

Situasi tersebut membuat Ernesto Valverde berada di posisi terdepan untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan pada musim depan. Apalagi, pelatih Athletic Bilbao itu memahami sepak bola Spanyol dan pernah bermain untuk Barcelona.

Meski belum ada pernyataan resmi dari manajemen Los Cules, beberapa sinyal menguatkan anggapan jika penunjukkan Valverde tinggal menunggu waktu.

Pelatih berusia 53 tahun itu telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Athletic Bilbao. Kondisi tersebut mengindikasikan jika Valverde segera menukangi Barcelona.

Valverde bukan sosok asing untuk Barcelona. Dia pernah memperkuat klub tersebut pada periode 1988 hingga 1990. Hal tersebut sesuai dengan kriteria calon pelatih El Barca yang diungkapkan direktur olahraga, Robert Fernandez, pada maret 2017.

Kemampuan Valverde dalam meramu sebuah tim juga telah mendapat pengakuan dari legenda Barcelona, Johan Cruyff. Sebelum wafat pada 2016, Cruyff menyatakan Valverde adalah pelatih yang menjanjikan dan mampu meneruskan tradisi Barcelona.

Pada 2014, Ernesto Valverde merupakan kandidat nomor satu pelatih Barcelona untuk menggantikan Gerardo Martino. Namun saat itu, sang pelatih menolak tawaran Barcelona karena ingin bertahan di Athletic Bilbao.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply