Enrique Ingin Barcelona Bangkit di Liga Champions

Luis Enrique berharap Barcelona bisa bangkit di Liga Champions usai menelan kekalahan 1-2 dari Deportivo Alaves akhir pekan lalu.

Blaugrana mendapatkan kejutan besar lantaran tumbang di Camp Nou saat menjamu Alaves. Enrique berharap kekalahan tersebut tak terus membayangi persiapan timnya menghadapi Glasgow Celtic hari ini.

Enrique pun menegaskan bahwa tak ada hal yang berubah usai kekalahan dari Alaves. Ia yakin Barcelona tetap berkembang jadi tim yang lebih baik usai kekalahan tersebut.

“Kami selalu melakukan evaluasi atas apa yang terjadi di lapangan. Pasti ada sesuatu yang harus kami tingkatkan, baik itu ketika kami menang maupun kalah.”

“Saya yakin bahwa Barcelona bermain dengan baik di laga tersebut namun kemenangan atau kekalahan bukanlah sesuatu hal yang pasti,” ucap Enrique seperti dikutip situs resmi klub.

Enrique mengakui bahwa meskipun evaluasi terhadap performa lawan Alaves sudah dilakukan, Enrique tak bisa menjamin 100 persen bahwa timnya meraih hasil positif saat menghadapi Celtic.

“Kami sudah mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya. Namun sepak bola adalah hal yang kompleks, sesuatunya bisa saja terjadi,” tutur Enrique.

Enrique pun turut menyemangati Jasper Cillessen yang harus menderita dua gol di laga lawan Alaves.

“Cillessen adalah kiper yang sangat bagus, namun ia kurang beruntung karena kebobolan lawan Alaves.”

“Jadi kiper di Barcelona merupakan tugas yang sangat sulit, mereka hanya mendapatkan sedikit tembakan ke gawang, namun semua tembakan itu pasti menyulitkan,” ujar Enrique.

Meski Cillessen kebobolan dua gol, Enrique belum mau membuat keputusan siapa kiper yang bakal bermain di laga lawan Celtic. Marc-Andre ter Stegen sendiri dikabarkan telah pulih.

“Saya belum tahu apakah Marc-Andre ter Stegen akan bermain, namun yang pasti ia sudah mengikuti sesi latihan secara penuh dan kondisinya terlihat bagus,” ucap Enrique.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply