Emanuele Giaccherini Selangkah Lagi Hijrah ke Napoli

Gelandang sayap Italia yang bermain impresif selama Piala Eropa 2016, Emanuele Giaccherini akan jadi bagian dari tim Napoli.

Giaccherini dibeli Napoli dengan tebusan seharga 1,5 juta euro dari Sunderland. Seperti dilansir Sky Italia mantan pemain Juventus itu akan memperkuat Napoli kurun waktu tiga tahun dengan bayaran 1,6 juta per musim.

Pria berusia 31 tahun itu sendiri mudah dilepas Sunderland karena sudah berada di tahun terakhir kontraknya. Selain itu, sepanjang musim lalu Giaccherini tak dipakai dan dipinjamkan ke Bologna semusim.

Giaccherini dibeli Sunderland dari Juventus pada musim panas 2013. Ia hanya bermain sebanyak 43 kali bagi Sunderland, mencetak lima gol, dan menyumbang lima assists.

Musim lalu di Serie A, Giaccherini bermain sebanyak 28 kali untuk Bologna. Ia mencetak tujuh gol, dan menyumbang satu assist. Performanya bersama Bologna itu kemudian mengantar Conte menjadi bagian dari skuat Italia di Piala Eropa 2016.

Dalam ajang yang digelar di Perancis itu, Giaccherini menjadi bagian dari permainan inti Gli Azzurri. Ia hanya tak dimainkan ketika laga terakhir Grup E–saat Italia telah mendapatkan tiket ke fase gugur.

Sepanjang ajang Piala Eropa 2016, Giaccherini mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.

Kehadiran Giaccherini akan menambah daya gedor skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut. Ia akan menjadi pelapis Lorenzo Insigne atau Dries Mertens di sisi sayap. Dia pun bisa ditempatkan di tengah untuk bekerja sama dengan Allan dan Marek Hamsik.

22 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply