El Derbi Madrileno: Dominasi Madrid vs Dendam Atletico

Untuk kali keempat secara beruntun Real Madrid dan Atletico Madrid berhadapan di babak knock out Liga Champions. El Real lebih dominan, tapi Los Colchoneros dibakar dendam untuk dibayarkan.

Rabu (3/5/2017) dinihari nanti El Derbi Madrileno, yang disebut juga sebagai Derby Madrid, akan tersaji di semifinal Liga Champions. Pertandingan ini sekaligus menjadi ulangan final tahun lalu, di mana El Real pada akhirnya jadi juara dalam laga yang dituntaskan via drama adu penalti.

Dalam beberapa tahun ke belakang, Atletico sebenarnya sudah lebih bisa mengimbangi Madrid. Termasuk kemenangan gemilang 4-0 yang didapat pada musim 2014/2015.

Namun jika pertandingan itu terjadi pada ajang Liga Champions, Atletico masih belum punya daya saing yang cukup. Dalam empat musim terakhir kedua tim sudah saling berhadapan tapi belum sekalipun Atletico menang.

Dalam empat pertemuan seperti disebut di atas, dua di antaranya terjadi di partai final. Dua-duanya tuntas dengan kekalahan di kubu Atletico.

Berikut data-data duel Derby Madrid dari Opta, seperti dikutip dari Sky Sports.

– Ini merupakan kali keempat secara beruntun Madrid dan Atletico berhadapan di fase knockout Liga Champions. Malang buat Atletico karena mereka belum sekalipun menang dalam kurun tersebut (2D 2L)

– Atletico dan Madrid saling berhadapan di final 2013/2014 dan 2015/2016. Pada edisi pertama Madrid menang 4-1 via perpanjangan waktu, sementara di final kedua Madrid menang lagi 5-3 namun melalui adu penalti.

– Atletico dan Madrid sudah berhadapan di semifinal Liga/Piala Champions sebelumnya. Itu terjadi di musim 1958/59, di mana Madrid keluar sebagai pemenang dan kemudian mengangkat trofi juara.

– Ini merupakan semifinal Liga Champions ketiga Atletico dalam empat musim terakhir. Sebelumnya mereka kesulitan lolos hingga empat besar, dengan kali terakhir itu terjadi pada 1992/1993.

– Buat Madrid, ini adalah kali ketujuh secara beruntun mereka melangkah ke semifinal. Tak pernah ada sebelumnya klub punya capaian sebaik itu.

– Di Liga Champions musim ini Atletico Madrid hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga yang sudah dijalani (W7 D2).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply