Eks Pemain Timnas Nilai Peningkatan Grafik Timnas Indonesia

Eks Pemain Timnas Nilai Peningkatan Grafik Timnas Indonesia

Hasil imbang tanpa gol antara Timnas Indonesia dan tuan rumah, Myanmar dalam laga uji coba jelang Piala AFF 2016 disambut mantan gelandang nasional, Imran Nahumarury.

Menurut bintang timnas di akhir 1990an dan awal dekade 2000an itu Boaz Solossa dkk berhasil menunjukkan peningkatan grafik performa pada laga uji coba ketiganya, Jumat (4/11).

Indonesia bertamu ke kandang Myanmar di Yangon pada malam ini sebelum Piala AFF 2016. Itu adalah uji coba pertama timnas Indonesia di luar negeri. Terakhir, uji coba keempat, Indonesia akan melawan Vietnam di Hanoi pada 8 November mendatang.

“Grafiknya dari dua laga uji coba sebelumnya dan terus membaik. Secara individual pemain bermain juga cukup bagus dengan persiapan minim yang dimiliki Timnas hingga saat ini,” kata Imran ketika dihubungi CNNIndonesia.com, usai pertandingan, Jumat (4/11) malam.

“Ini modal bagus buat ke depannya. Anak-anak bisa paham apa yang diinginkan Coach Riedl. Meski di sektor kanan masih sering di eksploitasi oleh sayap kiri dari Myanmar tadi saya lihat,” jelasnya.

Imran mengatakan performa bagus yang ditunjukkan anak asuh dari Alfred Riedl bukan berarti sudah maksimal. Namun, masih banyak hal yang harus diperbaiki untuk mencapai prestasi maksimal di Piala AFF 2016 yang dimulai 19 November mendatang di Filipina.

Menurut Imran, Myanmar telah memiliki persiapan lebih baik dibandingkan Indonesia. Myanmar tercatat sudah delapan kali melakoni laga uji coba di Eropa di mana empat di antara dituai dengan kemenangan dan sisanya seri dan kalah.

Ke depannya, Skuat Garuda harus lebih jeli dalam organisasi dan transisi manajemen permainan di lapangan. Tak hanya itu, lanjut dia, komunikasi di lapangan juga disebut perlu diperbaiki sehingga semakin maksimal.

“Kecepercayaan diri yang ditunjukkan para pemain untuk kali pertama tampil di luar kandang ini cukup bagus. Secara psikologis ini penting buat persiapan menuju ke Piala AFF nanti,” kata dia.

Selanjutnya, Riedl memiliki kesempatan terakhir untuk menguji coba komposisi pemain jelang Piala AFF 2016 yakni pada 8 November mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Hanoi dalam laga uji coba terakhir pada tanggal tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply