Eks Kapten Man United Siap Rogoh Kocek demi Tonton Italia

Asisten pelatih tim nasional Republik Irlandia, Roy Keane (44), mengaku sangat menyukai gaya permainan sepak bola Italia. Bahkan, Keane siap merogoh uang demi menyaksikan penampilan Italia.

Pada turnamen Piala Eropa 2016, Italia menampilkan performa yang mengesankan. Mereka sanggup meraih kemenangan dalam dua laga awal Grup E dan lolos ke ke babak 16 besar.

Selanjutnya, Italia akan berhadapan dengan Republik Irlandia, pada Rabu (22/6/2016) waktu setempat. Dalam menyambut laga itu, Keane tak sungkan melayangkan sanjungan untuk Italia.

“Saya benar-benar menikmati penampilan Italia. Saya pun siap membayar untuk pergi menyaksikan mereka,” ujar Keane seperti dilansir Football Italia, Minggu (19/6/2016).

“Saya sudah membicarakan hal ini dengan para staf. Italia tampak sangat menikmati gaya defensifnya. Sistem bermain seperti itu sesuai dengan mereka,” ucap eks kapten Manchester United itu.

Dalam sejarahnya, Italia dan Republik Irlandia sudah 13 kali berjumpa. Dalam hal ini, rekor Italia lebih baik (8 kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah).

Kedua negara terakhir bertemu pada 31 Mei 2014. Kala itu, dalam sebuah laga persahabatan di Stadion Craven Cottage, London, Italia dan Republik Irlandia bermain imbang tanpa gol.

Saat ini, Republik Irlandia menghuni posisi juru kunci Grup E dengan perolehan satu poin. Peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar pun terbilang kecil, yakni melalui peringkat ketiga terbaik.

Dari dua pertandingan sebelumnya, Republik Irlandia bermain imbang 1-1 dengan Swedia, dan takluk 0-3 dari Belgia.

34 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply