Eks Gelandang MU Pilih Pochettino Jadi Manajer Permanen

Paul Ince mengaku bakal lebih memilih Mauricio Pochettino ketimbang Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen Manchester United (MU). Torehan positif yang ditorehkan Solskjaer saat ini tak membuat Ince terkesan.

Dia menilai Solskjaer bukan sosok tepat bagi The Red Devils. Gelandang MU periode 1989-1995 tersebut menyebut Mauricio Pochettino sebagai pilihan ideal.

“Solskjaer patut dipertimbangkan. Namun Pochettino adalah sosok tepat bagi MU,” kata Ince, dilansir Manchester Evening News.

Manajemen The Red Devils menunjuk Solskjaer sebagai manajer interim setelah memecat Jose Mourinho pertengahan Desember. Sosok asal Norwegia itu bertugas memulihkan harmonisasi tim dengan Pochettino jadi kandidat terkuat untuk bekerja permanen pada musim depan.

Namun, Solskjaer mengukuhkan diri sebagai kandidat kuat usai membantu MU meraih delapan kemenangan beruntun dan tidak terkalahkan di 10 pertandingan.

Meski memiliki reputasi mentereng dalam membangun Tottenham Hotspur sebagai salah satu kekuatan besar, Pochettino masih diragukan karena belum merebut gelar. Namun, Ince menganggap hal tersebut kurang relevan dan tidak dapat dijadikan acuan.

“Sebab, Solskjaer juga belum pernah juara di level tertinggi,” ungkap sosok yang juga pernah membela Liverpool tersebut.

“Ole sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Fans pun mendukungnya. Namun, bencana bisa datang sewaktu-waktu dan kemampuan Ole menghadapinya belum diketahui. Maka saya kira Pochettino lebih layak,” sambung Ince.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply