Eks Gelandang Bayern Nilai Atletico Tim Terbaik di Eropa

Sah-sah saja bila tiap individu memiliki pandangan atau penilaian sendiri terhadap sebuah tim sepakbola. Tak terkecuali mantan pemain Bayern Munich dan Manchester United, Owen Hargreaves.

Pria yang kerap didapuk menjadi komentator selepas memutuskan pensiun dari sepakbola ini, menilai bahwa Atletico Madrid adalah tim terbaik Benua Biru saat ini. Soal anggapannya ini, Hargreaves punya alasan.

Baginya, dengan kemampuan Los Rojiblancos menyingkirkan tim-tim besar di Liga Champions, semisal Barcelona dan Bayern Munich, sudah cukup menunjukkan Atletico layak disebut sebagai klub terbaik Eropa.

“Saya pikir Atletico adalah tim terbaik di Eropa. Mereka tidak memiliki pemain terbaik. Ada kesatuan tim yang jauh lebih baik, mereka bermain sebagai sebuah tim,” kata Hargreaves kepada Marca.

Atletico menjalani leg kedua semifinal Liga Champions yang menegangkan di markas Bayern, Allianz Arena. Namun bagi Hagreaves, tim besutan Diego Simeone ini mampu keluar dari tekanan dengan cara yang gemilang.

“Saya pikir sepakbola adalah permainan tim. Ketika Anda bermain sebagai sebuah tim, Anda dapat selalu bertahan dalam permainan, bahkan ketika Anda sedang menunjukkan permainan seperti yang mereka lakukan melawan Bayern,” ujarnya menambahkan.

Atletico akan melakoni laga final Liga Champions, 28 Mei mendatang di San Siro, melawan rival sekota, Real Madrid. Selain itu, Atletico kini masih berada di lintasan perebutan gelar juara La Liga. Hingga jornada ke 36, mereka berada di posisi kedua, membuntuti Barcelona dengan perolehan poin sama, 85. Atletico hanya kalah head to head dari Blaugrana.

10 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply