Egy Maulana Layak Masuk Timnas Indonesia

Bintang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana, sudah layak masuk dalam Timnas senior Indonesia. Dia sudah memenuhi syarat dari aspek kualitas teknis, kematangan mental dan fisik untuk bermain di tim senior.

Pendapat itu disampkan oleh mantan kapten dan gelandang Timnas Indonesia, Firman Utina. Selain menilai Egy layak masuk timnas senior, Firman juga memberikan saran kepada Egy agar bermain di klub luar negeri untuk menambah pengalaman.

Firman Utina tidak mempermasalahkan usia Egy yang saat ini baru 17 tahun untuk masuk timnas senior. Dia memberi contoh, Bambang Pamungkas, yang sudah tampil di timnas senior saat berusia 19 tahun.

“Egy memang masih masih 17 tahun saat ini, tapi kalau lihat kualitasnya, dia layak masuk timnas senior. Buktinya Bepe (sapaan Bambang Pamungkas), saat usia 19 tahun sudah bermain di senior,” kata Firman Utina dikutip dari Viva.co.

“Dia (Egy) punya permainan, tapi mungkin pelatih juga tahu persis cara menurunkan Egy, mungkin tidak 90 menit atau beberapa menit sebagai pengalaman dia saja.”

“Tapi, saya berharap Egy bermain di luar negeri biar dapat pengalaman lebih. Sehingga nantinya dia bisa tularkan pengalaman itu di tim nasional,” ujar Firman.

Egy Maulana tampil mengesankan di Piala AFF U-18 baru lalu. Meski gagal membawa Indonesia juara pada turnamen di Myanmar itu, namun Egy tampil sebagai top skorer dengan mencetak 8 gol. Pada laga perebutan posisi ketiga, dia membawa Indonesia membantai Myanmar 7-1.

Penampilan ciamik Egy itu membuat banyak klub dalam negeri terpikat untuk mengontraknya. Tiga klub besar yang menyatakan berminat adalah Persib Bandung, Persija Jakarta dan Arema FC.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply