Ederson Cedera, Bisa Main Lawan Liverpool?

Manchester City tak cuma gagal mengalahkan Atalanta, tapi juga harus kehilangan Ederson karena cedera. Bisakah Ederson main lawan Liverpool akhir pekan ini?

Ederson cuma main 45 menit saat menghadapi Atalanta di San Siro, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Dia lantas digantikan Claudio Bravo di babak kedua pada laga yang berkesudahan 1-1 itu.

Bravo juga tak bisa menuntaskan laga secara penuh karena dia mendapat kartu merah di menit ke-80. Hasil seri dan kartu merah itu tentu tak begitu dikhawatirkan City mengingat mereka masih memuncaki klasemen dengan 10 poin.

Tapi, cedera Ederson yang lantas jadi perhatian karena City tentu tak mau kehilangan kiper asal Brasil itu. Sebab Liverpool sudah menunggu akhir pekan ini untuk duel yang disebut-sebut krusial dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Terkait Ederson, manajer Pep Guardiola menyebut keputusannya mengganti Ederson untuk jaga-jaga agar cederanya tidak makin parah. Untuk mengetahui tingkat cederanya, Ederson akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saya tidak tahu (apakah dia bisa main lawan Liverpool atau tidak). Dia mendapat masalah otot. Bukan cedera yang parah, tapi kami menggantinya demi menghindari risiko,” ujar Guardiola di Sportskeeda.

“Dia merasa tidak nyaman di akhir babak pertama. Itulah mengapa kami menggantinya. Tapi untuk saat ini, kami belum tahu seberapa parah cederanya,” sambungnya.

“Dia mengalami masalah di otot paha bagian depan. Dia kuat. Kami sebenarnya masih mau memainkannya, tapi kami tidak mau ambil risiko.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply