Dzeko: Ada yang Hilang dari Roma Selepas Kepergian Totti dan De Rossi

AS Roma kehilangan dua sosok ikonis dalam rentang 2017-2019, Francesco Totti dan Daniele De Rossi. Edin Dzeko mengakui atmosfernya kini sangat berbeda.

Roma ditinggalkan Totti yang pensiun pada Mei 2017 silam. Dua tahun berselang atau pada 2019, giliran sang penerus, De Rossi, yang meninggalkan Giallorossi.

De Rossi belum pensiun, ia pindah ke Liga Argentina untuk memperkuat Boca Juniors. Eks gelandang tim nasional Italia itu tak dipertahankan Roma karena usianya pada Juli lalu sudah menyentuh 36 tahun.

Baik Totti maupun De Rossi adalah didikan asli akademi I Lupi dan penduduk asli kota Roma, sehingga punya rasa keterikatan yang besar dengan klub dan fans. Keduanya punya karakter kuat dan merupakan pemimpin di ruang ganti, sehingga ketika pergi pun ada sesuatu yang besar hilang di tim.

“Ada sesuatu yang hilang. Mereka menunjukkan personalitas baik di dalam maupun di luar lapangan,” ungkap Dzeko kepada La Stampa, seperti dikutip Football Italia.

“Sekarang menjadi tugas saya, (Federico) Fazio, (Aleksandar) Kolarov, (Alessandro) Florenzi, dan (Antonio) Mirante untuk membimbing para pemain yang lebih muda,” tambahnya.

Saat ini ban kapten diemban oleh Florenzi, yang juga merupakan anak asli ibukota dan lulusan akademi. Dzeko, Fazio, dan Kolarov bergantian menjadi kapten saat Florenzi tak bermain.

“Itu adalah ban yang membebani Anda. Para pemain seperti Totti dan De Rossi sebelumnya yang memakainya. Tapi saya siap kok,” imbuh Dzeko.

Roma saat ini ada di posisi enam klasemen Liga Italia dengan 22 poin dari 12 pertandingan. Tim arahan Paulo Fonseca itu berjarak dua poin dari Cagliari di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply