Dukungan untuk Suporter Cilik Everton Penderita Kanker

Dukungan untuk Suporter Cilik Everton Penderita Kanker

Bocah lima tahun yang menjadi maskot pertandingan Everton, Bradly Lowery, mendapatkan dukungan yakni aplaus selama semenit saat laga melawat ke kandang Sunderland, Senin (12/9).

Nama Lowery dielu-elukan para suporter ketika laga memasuki menit kelima.

Lowery saat ini sedang dalam proses kemoterapi untuk menyingkirkan bibit kankernya. Orang tua Lowery pun mendapatkan sumbangan dana tambahan hingga 700 ribu poundsterling untuk perawatan terapi buah hatinya tersebut.

Sementara Everton, seperti dilansir dari AFP, berkontribusi hingga 200 ribu sumabngan untuk Lowery.

Lowery menjadi maskot Everton dengan digandeng kapten Sunderland Jermain Defoe saat memasuki lapangan hijau untuk berlaga dalam lanjutan Liga Inggris.

Lowery disebut telah mengidap kanker stadium empat yang menyerang sistem sarafnya. Dia sebetulnya telah melewati operasi pada Desember 2014 silam, namun kanker iu tumbuh lagi.

Dalam laga melwat ke kandnag Sunderland itu, skuat Everton mampu memberikn kado manis untuk para suporter, termasuk Lowery, yakni kemenangna telak hingga 3-0.

Tiga gol Everon merupakan buah hattrick penyerang internasioal Belgia Romelu Lukaku. Lukaku sendiri tak bermain selama 90 menit. Ia dtarik keluar pada ujung babak kedua dan digantikan Arouna Kone.

Kemenangan di kandang Sunderland itu mengantar Everton sementara berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris.

Sebelumnya, pekan lalu penghormatan pun diberikan klub Bundesliga, Sv Darmstadt 98 terhadap salah suporternya yang menderita kanker. Darmstadt mengganti nama stadionnya menjadi nama suporter yang wafat setelah berjuang keras melawan kanker yakni mendiang Jonathan Heimes.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply