Dua Manchester Berebut Gelandang Kunci Real Madrid

Dua Manchester Berebut Gelandang Kunci Real Madrid

Dua rival sekota, Manchester United dan Manchester City, dilaporkan tengah bersaing dalam memburu tandatangan gelandang bintang Real Madrid, Toni Kroos. Kedunya ingin memboyong si pemain musim panas ini.

Sebenarnya Manchester United sudah lebih dulu mengincar pemain asal Jerman tersebut. Seperti dilansir Goal, manajer Jose Mourinho sejak beberapa bulan lalu telah mengungkapkan keinginannya untuk menduetkan Toni Kroos dengan Paul Pogba.

Mourinho begitu yakin bergabungnya Kroos akan membuat kekuatan Manchester United setingkat dengan Manchester City di musim depan. Selama semusim ini, Mourinho menyadari kekuatan Setan Merah masih berada di belakang City, terutama di sektor lapangan tengah.

Namun harapan Manchester United untuk mendatangkan si pemain kini mendapat saingan berat dari Manchester City. Pelatih Pep Guardiola dilaporkan sangat ingin menggaet mantan pemain Bayern Munchen itu.

City memiliki satu posisi kosong di sektor gelandang setelah pemain veteran Yaya Toure berakhir kontraknya dengan The Citizens pada akhir musim ini. Guardiola melihat Toni Kroos akan bisa menjalin kolaborasi yang apik dengan Fernandinho.

Peluang The Citizens cukup besar untuk mendapatkan pemain asal Jerman tersebut. Terlebih karena Pep Guardiola dan Kroos pernah bekerja sama saat berada di Bayern Munchen.

Toni Kroos menjadi salah satu pemain penting di skuad Real Madrid. Dia selalu menjadi pilihan pertama di posisi gelandang, kecuali saat dia cedera atau sengaja diistirahatkan oleh pelatih Zinedine Zidane.

Di musim ini, dia sudah tampil di 26 laga di ajang LaLiga dan mencetak 5 gol. Sementara di ajang Liga Champions, dia dipercaya tampil di 11 laga. Hampir bisa dipastikan dia kembali jadi starter pada final Liga Champions kontra Liverpool di Kiev pada 27 Mei mendatang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply