Diwarnai Kartu Merah, Persipura Bungkam PSM di Piala Presiden

Diwarnai Kartu Merah, Persipura Bungkam PSM di Piala Presiden

Persipura Jayapura mengalahkan PSM Makassar 1-0 di Piala Presiden 2019 di dalam lanjutan pertandingan Grup 3 di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (10/3).

Persipura mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Tekanan dari Boaz Solossa datang pada menit keenam. Kapten Persipura itu melepaskan sundulan yang bisa dimentahkan kiper Hilmansyah.

PSM membalas serangan Persipura di menit ke-14 melalui Saldi. Akan tetapi sepakan Saldi belum tepat sasaran.

Boaz kembali memberikan ancaman untuk tim lawan di menit ke-35. tetapi pemain belakang PSM lebih sigap dan mementahkan peluang Boaz.

Menjelang babak pertama berakhir Guy Junior menciptakan peluang dari tendangan bebas. Namun tendagan Junior bisa ditepis kiper Panggih Prio sekaligus menggagalkan peluang gol PSM.

Di awal babak kedua PSM terus menekan Persipura. Saldi hampir saja membuat pendukung Persipura terdia. Hanya saja, pemain bernomor punggung 99 itu gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Juku Eja bermain lebih taktis, Persipura pun terus berada dalam tekanan tim lawan. Sampai lima menit babak kedua berjalan, PSM terus mengurung pertahanan Persipura.

Di menit ke-51 Boaz Solossa mendapatkan peluang emas untuk membawa Mutiara Hitam unggul lebih dulu. Akan tetapi, setelah melewati bek PSM sepakan Boaz yang tidak bisa diantisipasi kiper Hilman Syah masih membentur kaki Hendra.

Hilman kembali melakukan penyelamatan krusial di menit ke-35 dengan menepis sepakan keras pemain Persipura. Tidak berapa lama giliran Boaz yang tendangannya diblok pemain belakang PSM.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply