Diundang Sidang Komite Disiplin PSSI Hari Ini, Lasmi Menolak Hadir

Lasmi Indaryani, mantan manajer sepakbola Persibara Banjarnegara, menolak menghadiri undangan sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang digelar Jumat (28/12/2018). Ia mendapat surat panggilan dari PSSI terkait pernyataannya di media dan acara Mata Najwa beberapa waktu lalu.

Kuasa Hukum Lasmi Indaryani, Buyamin Saiman, mengatakan mereka mengambil sikap menanggapi surat undangan dari PSSI tersebut dengan memilih untuk tidak hadir pada sidang Komite Disiplin PSSI. Alasannya, perkara dugaan match mixing tengah ditangani kepolisian. Mereka pun menghormati dan mempercayakan sepenuhnya masalah itu kepada penegak hukum.

“Saat ini perkara soal match mixing sedang ditangani Satgas Anti Mafia Bola yang dibentuk Kapolri Tito Karnavian. Kami mempercayakan kepada penegak hukum dan tidak ingin terjadi campur aduk oleh berbagai lembaga dan kepentingan lain,” kata dia melalui sambungan telpon, Jumat (28/12/2018).

Menurut dia, semestinya PSSI tidak melakukan tindakan lain yang berpotensi intervensi dan mengganggu proses di kepolisian. Ia berharap PSSI juga menghormati dan mendukung langkah Kapolri untuk kemajuan Sepakbola Indonesia.

“Dalam surat itu hanya ditandatangani Sekjend PSSI tanpa adanya tandatangan Ketua Umum atau setidaknya ditembuskan sebagai laporan kepada Ketum. Jadi kami menganggap surat itu kurang layak,” ujarnya.

Apalagi, saat ini, Lasmi tidak masuk dalam kepengurusan apapun di PSSI. Lasmi, yang juga pernah menjabat sebagai manajer Timnas U-16 putri itu, sudah menyatakan mundur dari manajer Persibara.

“Karena sudah mantan manajer maka tidak punya kewajiban untuk tunduk dengan PSSI. Apalagi sepengetahuannya, Sekjend PSSI Ratu Tisha juga tidak hadir atas panggilan Bareskrim. Jadi kami mencontoh atas tindakan tersebut dengan tidak bersedia hadir atas panggilan PSSI,” ujar dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply