Ditolak Boyong Keita, Jurgen Klopp Sindir Leipzig

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut RasenBallsport Leipzig cukup beruntung karena memiliki kekuatan finansial sehingga tidak perlu melepas Naby Keita.

Nama Keita disebut-sebut sedang diincar oleh LFC setelah klub yang berafiliasi dengan minuman berenergi itu mampu bersaing di papan klasemen Liga Jerman musim lalu.

Kabarnya Leipzig telah menolak tawaran sebesar Rp1,1 triliun untuk Keita karena merasa pemain asal Guine itu masih memiliki kontribusi besar.

Penolakan tersebut diungkapkan langsung oleh pendiri minuman Red Bull, Dietrich Mateschitz namun tidak menyebutkan nama klub peminat.

Direktur olahraga Ralf Rangnick sebelumnya bersikukuh tidak akan melepas Keita, meski klub peminat berani membayar Rp1,7 triliun, sesuai yang tercantum dalam klausul pelepasannya.

Menanggapi penolakan dari pihak RB Leipzig, Jurgen klopp merasa klub berjulukan Die Bullen itu beruntung, tidak seperti klub-klub lainnya.

Berbicara kepada harian UK, Klopp menilai kemampuan finansial Mateschitz sangat membantu Leipzig untuk mempertahakan pemain-pemain terbaiknya.

Padahal pengalamannya di Borussia Dortmund, Ia diwajibkan untuk menjual pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan usai membeli amunisi-amunisi anyar.

Selain Naby Keita, pemain Leipzig lainnya yang diincar oleh Klopp adalah Timo Werner namun berakhir dengan penolakan yang serupa.

Sebelumnya nama Virgil van Dijk digosipkan akan segera merapat ke Anfield, sebelum kemudian Southampton tidak terima dan mengadukan atas indikasi pendekatan ilegal tersebut ke otoritas Liga Inggris.

Disinggung perihal penolakan untuk Van Dijk, Jurgen Klopp hanya bisa meminta maaf atas kesalah-fahaman yang pernah terjadi dan mengakui ketertarikan The Reds.

Akan tetapi Ia bingung sebab sampai saat ini pihaknya kerap dikritik meski telah mengaku salah dan meminta maaf.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply