Ditarik Keluar, Mane Kok Ngamuk?

Ada insiden kecil yang mewarnai kemenangan Liverpool di kandang Burnley. Winger The Reds, Sadio Mane, terlihat marah-marah. Kenapa?

Pada laga tandang ke Turf Moor, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, Liverpool berhasil memetik kemenangan tiga gol tanpa balas. Bunuh diri Chris Wood dan Sadio Mane membawa Liverpool unggul 2-0 di babak pertama, sebelum ditutup gol Roberto Firmino.

Hasil ini membuat Liverpool menutup bulan dengan berada di puncak klasemen berkat 12 poin, unggul dua poin dari Manchester City di posisi kedua. Tapi, ada kejadian tak mengenakkan mengiringi hasil apik Liverpool ini.

Mane terlihat kesal sekali saat diganti Divock Origi pada menit ke-85. Dia bahkan mencak-mencak saat menuju bench dan sampai harus ditenangkan Joe Gomez, James Milner, dan Firmino.

Sadio Mane boleh jadi tak terima dia diganti mengingat ada peluang dirinya menambah gol. Namun, bukan itu melainkan Mane kesal gara-gara Mohamed Salah tidak mengoper bola saat dia berdiri bebas.

Hal itu terjadi pada pertengahan babak kedua ketika Salah berhasil menggiring bola hingga kotak penalti. Meski dikawal dua pemain lawan, Salah tetap memaksa menembak dengan kaki kanan yang bukan kaki utamanya. Alhasil, peluang terbuang begitu saja.

Padahal jika Mane mendapat bola operan bisa saja gol tercipta dan kemenangan selisih empat gol akan penting demi menjaga kejaran City.

Usai pertandingan, manajer Juergen Klopp mengaku sudah tahu soal masalah itu dan dia memakluminya jika pemain depannya terkadang egois. Klopp memastikan masalah itu akan selesai di ruang ganti secepatnya.

“Dia begitu kecewa dan itu terlihat jelas. Sadio memang tidak bisa menyembunyikan amarahnya dan saya suka itu, tapi tenang itu akan diselesaikan,” ujar Klopp di BBC.

“Kami sudah membicarakan itu dan semuanya baik-baik saja. Kami ini adalah individu dan wajar emosional. Dia tidak senang dengan situasi di lapangan tadi. Tapi semuanya aman kok,” sambungnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply