Ditahan Semen Padang, RD Sebut Tira Persikabo Tampil Buruk

Tira Persikabo bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019). Hasil itu membuat catatan tanpa kemenangan Tira Persikabo menjadi enam kali secara beruntun.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan para pemainnya sudah berusaha mendapatkan kemenangan. Namun, RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- menilai hari ini tim asuhannya bermain tidak sebaik biasanya.

“Pertama, Alhamdulillah kita menyelesaikan pertandingan ini dengan selamat dan terima kasih kepada pemain yang sudah berusaha dengan sekuat tenaga walau kita tahu hari ini mungkin salah satu penampilan yang kurang mengenakkan buat tim kita,” kata RD.

“Hari ini kita miskin sekali kreatifitas bermain, miskin determinasi, miskin sekali dalam sirkulasi bola, dan jujur mungkin ini salah satu penampilan kita yang sangat di bawah standar main yang sudah-sudah,” ujar RD menambahkan.

Meski demikian, RD menolak untuk mengkambinghitamkan pemainnya. Pelatih asal Lampung itu pun membantah jika kegagalan Tira Persikabo meraih kemenangan dalam enam laga terakhir karena ada permasalahan di dalam tim.

“Penyebabnya apa tentu saya sebagai pelatih punya tanggung jawab untuk mencari tahu apa sebabnya, tapi saya yakin bukan soal non teknis, saya lebih percaya bahwa ini kesalahan saya sebagai pelatih untuk bisa memberikan treatment yang tepat menghadapi sebuah laga,” ujar RD.

“Jadi, saya rasa ini yang bisa saya sampaikan, dan kita akan menghadapi beberapa pertandingan lagi ke depan, saya harap pemain bisa segera terus melupakan hasil yang maaf kurang menggembirakan, kita imbang melawan Semen Padang di kandang kita,” kata RD mengakhiri.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply