Ditahan Imbang Real Betis, Real Madrid Gagal Rebut Puncak Klasemen

Real Madrid membuang kesempatan merebut puncak klasemen, setelah Barcelona dipermalukan Levante. Menjamu Real Betis, Madrid berimbang 0-0.

Menghadapi Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB pada laga pekan ke-12 Liga Spanyol, Madrid menguasai pertandingan. Los Blancos menciptakan sejumlah situasi bagus, hanya saja kombinasi penyelesaian akhir tak oke dan kegigihan tim tamu membuatnya gagal dimaksimalkan.

Madrid mencatatkan total 22 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Betis punya 13 percobaan dengan yang tiga on target.

Tak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim. Buat Madrid, ini berarti kesempatan bagus memuncaki klasemen terbuang.

Tim besutan Zinedine Zidane itu mengoleksi 22 poin dari 11 kali bertanding, kalah selisih gol dari Barcelona. Sementara Betis ada di urutan 14 dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Karim Benzema menguji Joel Robles dengan sepakan di menit keeenam. Tendangannya dihalau kiper Betis tersebut.

Dua menit kemudian, Madrid mencetak gol lewat kaki Eden Hazard, meneruskan umpan dari Benzema. Tapi gol ini tak disahkan wasit, karena penyerang asal Belgia itu sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Gantian Toni Kroos melakukan percobaan di menit ke-18. Tembakannya melebar saja.

Betis merespons lewat sebuah tendangan first-time Nabil Fekir di menit ke-22, menyambut umpan silang dari kiri. Bola meluncur deras ke samping gawang.

Betis mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penaltiMadrid delapan menit kemudian. Fekir mencoba mengarahkan bola langsung ke gawang, akan tetapi membentur pagar betis.

Sebuah peluang bagus diciptakan Madrid dua menit jelang babak pertama tuntas. Umpan Luka Modric disodorkan Benzema ke Sergio Ramos, diselesaikan dengan tembakan keras. Robles sigap menepis bola. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Madrid mendapatkan kesempatan dari bola mati di menit ke-53. Casemiro maju sebagai eksekutor dan tendangannya meleset tipis saja.

Umpan terobosan Kroos menemui Ferland Mendy di menit ke-64. Bek kiri Madrid itu kemudian melewati Robles, tapi gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Sebuah umpan dari Mendy disambar Benzema pada menit ke-72. Aissa Mandi menerjang bola untuk memblok dan membelokkan bola ke luar lapangan.

Madrid meminta penalti di menit ke-82, setelah umpan silang Benzema membentur Zouhair Feddal dan diklaim mengenai tangan. Tapi wasit bergeming.

Madrid terus menekan. Memasuki injury time, umpan Mendy jatuh di kaki Vinicius yang kemudian mengarahkan tendangan ke gawang. Upayanya masih bisa diblok Robles.

Nyaris Madrid unggul dari situasi kemelut di kotak penalti Betis. Dari sepak pojok, bola mengarah ke Vinicius dan disambar. Upayanya membentur pemain Betis.

Bola pantulan disambar oleh Carvajal dan coba disontek Ramos yang berada di depan kiper. Boal mampu dihalau pertahanan Betis, hingga akhirnya Feddal menyapunya ke luar lapangan.

Tak ada gol tercipta sampai pertandingan tuntas.

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Eden Hazard, Karim Benzema (Luka Jovic 83′), Rodrygo (Vinicius Junior 65′)

Real Betis: Joel Robles; Zouhair Feddal, Sidnei, Aissa Mandi; Emerson, Andres Guardado, Marc Bartra, Alex Moreno (Antonio Barragan 94′); Nabil Fekir (Ismael Gutierrez 96′), Sergio Canales; Loren Moron (Borja Iglesias 74′)


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply