Diputus Kontrak oleh Olympiakos, Yaya Toure pun Nganggur

Yaya Toure kini jadi pengangguran. Ini setelah gelandang Pantai Gading itu diputus kontraknya oleh klub terakhirnya Olympiakos.

Yaya kembali ke Olympiakos musim panas lalu setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh Manchester City. Olympiakos pada 2005/2006 dengan torehan tiga gol dari 26 penampilan sebelum melanglang buana ke Prancis, Spanyol, dan Inggris.

Tapi, karier Yaya bersama Olympiakos di periode keduanya tak berjalan mulus. Baru dikontrak Agustus lalu, Yaya cuma bertahan tak lebih dari empat bulan karena performanya dianggap tak memuaskan pelatih Pedro Martins.

Yaya cuma tampil lima kali di seluruh kompetisi termasuk dua kali di Liga Yunani dan dua kali di Liga Europa. Rata-rata waktu mainnya pun tak lebih dari 45 menit per laga.

“Olympiakos dan Yaya Toure mengumumkan kepada fans bahwa mereka telah bersepakat untuk mengakhiri kerjasama. Yaya akan selamanya diingat oleh klub dan mendoakan yang terbaik untuk Olympiakos,” demikian pernyataan resmi klub tersebut.

Pemain 35 tahun itu kabarnya sudah mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di sesi latihan, Selasa (11/12/2018) waktu setempat. Jadi, Yaya mau ke mana setelah ini?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply