Dikepung 5 Bek, Hansamu Yama Pede Lolos Seleksi Timnas Indonesia

Dikepung 5 Bek, Hansamu Yama Pede Lolos Seleksi Timnas Indonesia

Bek muda Barito Putera, Hansyamu Yama Pranata amat antusias ikut serta dalam training camp Timnas Indonesia yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta 20-26 Oktober 2016. Ia yakin bisa memikat hati pelatih Tim Merah-Putih, Alfred Riedl, yang terlihat masih belum sreg benar dengan komposisi pemain di lini belakang tim asuhannya.

Hansamu Yama yang bekas anak-didik Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 bakal bersaing dengan lima stoper lain: Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Sriwijaya FC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

Di dua laga laga uji coba Tim Garuda melawan Malaysia dan Vietnam, Alfred Riedl menurunkan duet Yanto Basna dan Fachruddin sebagai starter. Tapi tentu saat berlaga di Piala AFF 2016 nanti, Timnas Indonesia yang bakal menghadapi persaingan berat di Grup A bersama Thailand, Filipina, dan Singapura, butuh lebih banyak bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin menunjukkan kemampuan terbaik ke tim pelatih timnas. Ikut serta dalam seleksi tahap enam adalah kesempatan saya untuk bisa kembali membela Tim Merah-Putih. Saya siap bersaing untuk mempunyai satu tempat di Timnas Indonesia. Insya Allah bisa!” kata Hansyamu Yama kepada Bola.com, Rabu (19/10/2016).

Selain jadi bagian Timnas Indonesia U-19 yang jadi jawara Piala AFF 2013, bek kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995 tersebut juga sempat jadi pilihan utama di Tim Garuda U-23 pada pentas SEA Games 2015. Berbekal jam terbang tinggi di level timnas junior, ia yakin bisa promosi ke level senior.

Sang pemain mengaku bersyukur dapat kesempatan ikut seleksi, karena tidak semua pemain muda dapat kesempatan yang sama. Akan tetapi tidak mau terjebak kebanggaan sesaat. Fokus utama Hansamu bekerja keras saat sesi latihan seleksi agar bisa dapat kesempatan mencicipi lapangan saat duel uji coba tandang Timnas Indonesia melawan Vietnam dan Myanmar.

“Saya harus bekerja keras, selebihnya soal pemilihan pemain biar pelatih yang memutuskan. Saya pribadi mempunyai tekad dan harapan besar untuk tampil di Piala AFF 2016 bersama Tim Garuda,” tutur Hansyamu Yama yang sempat ikut program pelatnas jangka panjang SAD Uruguay interval 2011-2013 itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply