Diego Costa Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Diego Costa Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Chelsea hanya mampu membawa satu poin dari kandang Swansea City dalam lanutan laga Liga Inggris, Minggu (11/9).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Liberty tersebut, Chelsea sebetulnya sempat unggul 1-0 pada babak pertama berkat Diego Costa. Namun, memasuki pertengahan babak kedua Chelsea berbalik tertinggal. Beruntung pada awal menit ke-80, Diego Costa berhasil mencetak gol lagi sehingga Chelsea terhindar dari kekalahan.

Diego Costa mencetak dua gol pada menit ke-18 dan 81. Sementara itu Swansea City sempat unggul berkat gol Gylfii Sigurdsson dari titik penalti pada menit ke-59 dan Leroy Fer pada menit ke-62.

Pada babak pertama Chelsea menggebrak sejak awal, namun tuan rumah yang diasuh Francesco Guidolin mendominasi pertandingan. Walaupun begitu, Chelsea sempat unggul lebih dulu berkat gol Diego Costa memanfaatkan assist dari Oscar.

Memasuki babak kedua, upaya Gylfii Sigurdsson dkk menjebol gawang Chelsea mendapatkan hasil. Sigurdsson berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih. Sepakan bintang Islandia itu tak bisa dihalau kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Hadiah penalti itu sendiri diberikan wasit Andre Marriner setelah Sigurdsson yang bebas di dalam kotak penalti dilanggar Courtois.

Keberhasilan menyamakan kedudukan pun menambah semangat skuat Swansea. Selain itu setelah gol Sigurdsson tersebut, Swansea memiliki persentase penguasaan bola hingga 51 persen.

Kerja keras skuat Swansea pun terbayar. Pada menit ke-62, Leroy Fer berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan Gary Cahill. Fer pun berhadap-hadapan satu lawan satu dengan Courtois. Namun, Courtois tak bisa mencegah Fer mencetak gol.

Setelah tertinggal itu, Chelsea mulai bangkit dan mengimbangi penguasaan bola skuat Swansea. Sementara itu di kubu tuan rumah mulai bertahan setelah mendapatkan keunggulan skor tersebut. Tapi, upaya mereka mempertahankan keunggulan gagal.

Pada menit ke-80 Branislav Ivanovic mendapatkan bola dari Oscar dan berlari melewati lawan di barisan pertahanan Chelsea. Ivanovic melepaskan tembakan, namun terblok. Tapi di saat tak lama, Diego Costa melepaskan tembakan salto untuk membobol gawang Lukasz Fabianski kali kedua.

Susunan Pemain:

Swansea City: Fabianski, Naughton, Fernandez, Amat, Taylor, Fer, Cork (c), Ki, Sigurdsson, Kingsley, Llorente.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Kante; Willian, Oscar, Matic, Hazard; Diego Costa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply