Di balik keagresifan Diego Costa

Diego Costa dikenal sebagai pemain yang amat ngotot di lapangan dan agresif. Hanya satu alasan kenapa penyerang Chelsea itu bermain demikian: Costa benci kalah.

Costa sudah selalu dikenal sebagai penyerang yang amat mengandalkan kekuatan fisik dan etos kerja yang tinggi. Penyerang internasional Spanyol itu senantiasa bermain agresif dan tanpa kompromi.

Sejauh perjalanan musim ini penyerang internasional Spanyol itu tampil tajam dengan mencetak empat gol sepanjang empat pekan di Premier League. Namun satu catatan untuknya, Costa juga rajin mendapatkan pelanggaran-pelanggaran, sebuah konsekuensi atas permainan agresifnya dan sikapnya yang gemar memprovokasi.

Dari empat pekan yang sudah berjalan, dia sudah mendapatkan tiga kartu kuning. Bisa dibilang, hal ini merupakan sorotan terbesar untuk Costa.

Costa menyebut karakter dan gaya bermainnya di lapangan itu murni karena dia benci kalah saja. Dan pemain 27 tahun itu mengakui bukan tipe orang yang suka menahan diri.

“Ketika kami masuk lapangan, kami ingin menang, itulah yang ingin kami lakukan. Dan ketika laga selesai, kalau Anda menang, Anda pulang dengan senang,” katanya kepada majalah resmi Chelsea.

“Kalau saya kalah di sebuah laga, ada kerangka pikiran yang berbeda saat saya menuntaskan pertandingan. Saya pulang dan merasa kecewa. Jadi Anda selalu harus tahu bahwa Anda akan mengerahkan segalanya di lapangan, setiap tetes keringat, untuk membantu tim menang.”

“Saya tak suka kalah, saya tak suka berada dalam posisi kalah, dan saya banyak menunjukkan hal ini. Saya menunjukkannya di lapangan.”

“Saya rasa kolega-kolega saya merasakan hal yang sama soal ini, tapi mereka menunjukkannya secara berbeda di lapangan dan saya menunjukkan semangat besar untuk tidak mau kalah. Kami harus selalu menunjukkan karakter di lapangan dan saya mengungkapkan perasaan saya,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Chelsea niscaya akan berharap agresivitas Costa berdampak positif, alih-alih menghambat tim, ketika menjamu Liverpool, Sabtu (17/9/2016) dinihari WIB nanti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply