Demi Zaza, West Ham Siap Pecahkan Rekor Transfer

West Ham United telah menyepakati harga €28 juta untuk memboyong Simone Zaza dari Juventus. Penyerang tim nasional Italia di Piala Eropa 2016 itu pun akan terbang ke Inggris untuk merampungkan tes medisnya pada Jumat (26/8).

“Saya tak tahu rinciannya, tapi kedua pihak sedang membicarakannya dan ini sangat dekat,” kata manajer The Hammers, Slaven Bilic, seperti dikutip dari The Guardian. “Saya sangat senang jika ini terjadi.”

Nilai transfer Zaza akan memecahkan rekor pembelian klub yang saat ini dipegang oleh Andre Ayew. Pada bursa transfer musim lalu, West Ham membeli Ayew dengan harga €28 juta dari Swansea City. Menurut Daily Mail, Zaza akan mendapatkan gaji hingga £60 ribu per pekan.

Zaza yang gagal menyarangkan bola dalam drama adu penalti melawan Jerman di Piala Eropa, adalah buruan West Ham di bursa transfer ini sejak bulan Juni lalu. Berulang kali mereka coba untuk menggaet Zaza namun berujung pada kegagalan.

West Ham akhirnya menawarkan nilai tinggi dan akan memecahkan rekor transfer klub untuk mendapatkan Zaza. Hal ini dikarenakan West Ham akan kehilangan penyerang utama mereka, Andy Carroll, selama enam pekan karena cedera. Dua penyerang lainnya yaitu Andre Ayew dan Diafra Sakho pun masih terkena cedera paha.

Sementara itu, bursa transfer akan ditutup pada 31 Agustus pekan depan sehingga West Ham hanya memiliki waktu dalam hitungan hari untuk mencari penyerang baru.

Sebelumnya, perburuan West Ham untuk mendapatkan Carlos Bacca dan Michy Batshuayi juga berakhir sia-sia karena kedua pemain tersebut lebih memilih pindah ke klub lain.

Zaza bergabung dengan Juventus dari Sassuolo pada bursa transfer tahun lalu dengan nilai pembelian €18 juta. Ia tampil 19 kali di Liga Italia dan mencetak lima gol bersama Si Nyonya Tua.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply