Demi Bergabung City, Fernandinho Rela Berkorban 4 Juta Poundsterling

MANCHESTER – Demi mimpinya bermain di Etihad Stadium Fernandinho pun rela melakukan sebuah pengorbanan besar. Pindah dari Shakhtar Donetsk dengan kontrak yang belum berakhir, Fernandinho pun diwajibkan kompensasi.

Sebagaimana diberitakan The Sun bahwa City telah sepakat untuk memboyong pemain tengah timnas Brasil itu dengan biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling. Namun rupanya Fernandinho sendiri masih dikenai kewajiban membayar kompensasi sisa kontraknya yang besarnya mencapai 4 juta pounds.

Meski nilainya cukup besar, pemain 28 tahun itu nekat membayarnya asalnya dirinya bisa bergabung dengan City musim depan.

Fernandinho ngebet pindah ke Liga Primer demi memperbesar peluangnya untuk bermain di Piala Dunia 2014 bersama timnas Brasil.

“Apa yang telah saya lakukan di liga Ukraina, tidak diakui oleh negara saya. Hal ini membuat sejumlah rekan di timnas Brasil mendorong saya untuk pindah ke Inggris,” kata Fernandinho, dilansir dalam Daily Mail.

Pindah ke City, Fernandinho akan dibayar 140 ribu pounds per pekan dengan durasi kontrak selama 5 tahun dan akan menjadi pembelian kedua Manuel Pellegrini dimusim panas kali ini. Sebelumnya City sudah berhasil memboyong winger timnas Spanyol Jesus Navas.

60 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply