Demi 4 Besar, Milan Tak Perlu Terinspirasi Comeback Liverpool dan Spurs

Gennaro Gattuso merasa AC Milan tak perlu terinspirasi comeback Tottenham Hotspur dan Liverpool demi ke 4 besar. Rossoneri telah paham itu adalah prioritas.

Tengah pekan ini, Liverpool dan Tottenham sukses melakukan comeback dramatis untuk melaju ke final Liga Champions. The Reds mampu membalikkan ketertinggalan defisit tiga gol dari Barcelona pada leg pertama dengan menang 4-0 di Anfield.

Sementara Spurs sukses meraih kemenangan 3-2 dari Ajax Amsterdam meski sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Meski agregat berimbang 3-3, Tottenham berhak ke laga puncak karena unggul produktivitas gol tandang.

Gattuso mengatakan apa yang dilakukan Spurs dan Liverpool ini tak akan terlalu mempengaruhi kiprah timnya untuk meraih tiket Liga Champions musim ini. Menurutnya Milan sudah punya tekad kuat untuk menembus empat besar.

Rossoneri sendiri kini berada di urutan kelima dengan 59 poin, tertinggal tiga angka dari Atalanta di posisi keempat. Perjuangan Milan akan ke Eropa berlanjut pekan ini saat mereka bertandang ke markas Fiorentina, Minggu (12/5/2019) dini hari WIB di laga pekan ke-36 Liga Italia.

“Tidak perlu melihat comeback di Liga Champions untuk memahami bahwa kita tidak boleh menyerah,” ujar Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

“Genoa bermain menghadapi Atalanta untuk tak terdegradasi. Tapi Anda tidak bisa berharap bantuan orang lain, kami hanya harus memikirkan diri kami sendiri.”

“Kami belum pernah menang di Florence sejak 2014, saya telah mempelajari mereka dan mereka adalah tim yang sangat membahayakan Anda. Di lini depan mereka memiliki beberapa pemain hebat, jadi besok kita akan membutuhkan permainan yang hebat secara fisik, mental dan teknik,” demikian dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply