Dele Alli Mau Jadi Anak Baik-baik di Piala Dunia 2018

Dele Alli Mau Jadi Anak Baik-baik di Piala Dunia 2018

Dele Alli punya beberapa catatan negatif terkait tindak-tanduknya di atas lapangan. Pada Piala Dunia 2018, dia memastikan tidak akan berbuat macam-macam.

Setahun ke belakang, Alli beberapa kali membuat masalah. Ia sempat disanksi satu laga tak boleh tampil lantaran mengacungkan jari tengah pada laga kualifikasi Piala Dunia antara Inggris vs Slovakia.

Tak berhenti di sana, Alli juga sering melakukan diving saat bermain bersama Tottenham Hotspur. Alli yang awalnya dikenal sebagai pemain potensial, kini kerap dilabeli sebagai sosok yang kontroversial.

Meski begitu, Alli memastikan bakal belajar dari segala kesalahan yang dia buat di masa lalu untuk memperlihatkan performa lebih baik di Rusia nanti.

“Ketika bermain, Anda akan fokus membantu rekan-rekan setim sebaik-baiknya. Anda tak mau berada dalam posisi yang bisa membahayakan segalanya dan membuat tim serta negara Anda kalah,” ujarnya dilansir Reuters.

“Saya hanya ingin menjadi diri sendiri, seperti yang selalu saya lakukan. Saya ingin bermain dengan gairah dan rasa lapar pada tiap laga,” lanjut dia. Ali dan pemain lain, harus ekstra waspada di Piala Dunia 2018. FIFA memastikan para wasit akan diperkenankan menjatuhkan hukuman pada pemain jika mereka terbukti melakukan tindakan yang tak patut, meski saat kejadian wasit tak menyaksikan langsung.

FIFA memperkenankan wasit menggunakan VAR untuk melihat kembali sebuah kejadian dan mengambil keputusan dari video tersebut.

“Saya membuat kesalahan pada awal karier. Tapi, Anda memiliki kesalahan untuk belajar dari itu. Jika Anda melihat rekor sepanjang karier, saya selalu belajar dari setiap kesalahan yang dilakukan,” tutur Alli.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply