Danny Rose pastikan Spurs kalahkan Burnley 2-1

Sebuah gol dari bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose, berhasil memastikan timnya mengalahkan Burnley 2-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Utama Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, Senin (19/12) dini hari WIB.

Gol itu dicetak Rose pada menit 71 setelah menyambar umpan sodoran Moussa Sissoko, yang baru masuk pada menit 63 menggantikan Mousa Dembele, dengan sepakan yang tak mampu diamankan oleh penjaga gawang Tom Heaton.

Gol tersebut melengkapi kebangkitan Spurs yang sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu akibat gol dari Ashley Barnes pada menit 21 dengan sebuah sontekan jarak dekat menyambut umpan silang.

Ketertinggalan itu berhasil disamakan oleh Spurs hanya enam menit berselang setelah umpan silang Kyle Walker berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Bamidelle Alli demi mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit 27.

Sebelumnya, pada menit 13 Spurs memiliki peluang untuk membuka keunggulan lebih dulu namun tendangan Alli dari sudut sempit masih membentur tiang gawang.

Kemenangan itu membuat Spurs yang saat ini berada di peringkat kelima kini mengoleksi 33 poin, sedangkan Burnley (17) turun ke urutan 16.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Kyle Walker, Eric Dier, Jan Vertonghen, Danny Rose (Ben Davies); Victor Wanyama, Mousa Dembele (Moussa Sissoko); Harry Winks, Bamidele Alli (Son Heung-min), Christian Eriksen; Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Burnley (4-4-1-1): Tom Heaton (PG); Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mae, Stephen Ward; George Boyd (Michael Kightly), Jeff Hendrick, Dean Marney (Steven Defour), Scott Arfield; Ashley Barnes (Sam Vokes); Andre Gray
Pelatih: Sean Dyche

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply