Daftar ke Komite Pemilihan PSSI, Kurniawan DY: No Money Politic, Hanya Sepakbola

Mantan pemain timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto resmi mendaftarkan diri ke Komite Pemilihan PSSI untuk tiga posisi. Ia menawarkan “hanya sepakbola”, bukan yang lain.

Kurniawan datang ke kantor KP di Jakarta, Senin (5/9/2016), didampingi sejumlah pengurus Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) termasuk ketuanya, Ponaryo Astaman. Menemani pula manajer PS Kwarta Deli Serdang, Arief Fadillah, yang akan menjadi voter pendukung Kurniawan.

Pria yang akrab dipanggil “Si Kurus” itu mendaftarkan diri untuk tiga posisi: calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif.

“Saya orang lapangan, tapi saya tidak janjikan apapun. (Sebagai manan pemain) Saya hanya mau menyelesaikan permasalahan di depan mata. Goal (tujuan) kami adalah prestasi dan pembinaan usia usia dini. Itu menjadi fokus yang harus dijalankan,” ujar mantan pemain yang melejit namanya di era timnas Primavera tersebut.

APPI memang mendorong Kurniawan untuk maju ke bursa pada 17 Oktober mendatang. Namun demikian, karena APPI tidak punya hak suara, maka “Si Kurus” diusulkan oleh PS Kwarta, yang terakhir tercatat bermain di Divisi Utama (musim 2014).

“Sampai sekarang belum ada dukungan. Tapi niat saya bukan jabatan melainkan niat bersatu untuk sepakbola. Ini bukan soal persaingan. Saya sudah komit pada APPI bahwa saya berniat membawa perubahan sepakbola tanpa kepentingan.

“Saya katakan bahwa saya sanggup, dengan catatan tidak ada money politic, tapi untuk sepakbola saja,” tukasnya.

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply