Cristiano Ronaldo Calon Pemain Terbaik FIFA Peraih Puskas Award

Cristiano Ronaldo Calon Pemain Terbaik FIFA Peraih Puskas Award

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, telah dinominasikan sebagai Pemain Terbaik FIFA dan peraih Puskas Award.

Limabelas gol Cristiano Ronaldo yang dibukukannya untuk Real Madrid di Liga Champions ketiga berturut-turut musim lalu, sementara tendangan saltonya dalam laga melawan Juventus di perempat final secara luas dinilai sebagai gol terbaik di musim 2017/18.

Namun, ia tidak bergabung di atas podium bersama bintang Barcelona, Lionel Messi, seperti biasanya. Sementara mantan rekan satu timnya Luka Modric dan pemain Liverpool, Mohamed Salah, juga menjadi finalis lainnya.

Namun sejauh ini pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak termasuk di antara tiga pelatih yang jadi kandidat peraih penghargaan The Best Men’s Coach. Hanya ada nama Zlatko Dalic yang berhasil membawa Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018, serta mantan pemain tengah Bianconeri, Zinedine Zidane, Christiasetelah ia berhasil mempertahankan gelar Liga Champions Real Madrid di dua musim beruntun.

Ada juga kekecewaan untuk Gianluigi Buffon, perjuangannya saat masih bersama Juventus ternyata tidak cukup untuk membawanya masuk daftar kandidat kiper terbaik bersama Hugo Lloris, Thibaut Courtois dan Kasper Schmeichel dari Leicester City.

Berikut ini daftar nominasi penghargaan FIFA:

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA: Cristiano Ronaldo (Juventus), Luka Modric (Real Madrid/Kroasia), Mohamed Salah (Liverpool).

Penghargaan Puskas: Gareth Bale (Real Madrid), Denis Cheryshev (Rusia), Lazaros Christodoulopoulos (AEK Athens), Cristiano Ronaldo (Juventus), Giorgian de Arrascaeta (Cruzeiro), Riley McGree (Melbourne City), Lionel Messi (Argentina), Benjamin Pavard (Prancis), Ricardo Quaresma (Portugal), Mohamed Salah (Liverpool).

Penghargaan Pelatih Pria Terbaik: Zlatko Dalic (Kroasia), Didier Deschamps (Prancis), Zinedine Zidane (Real Madrid).

Penghargaan Penjaga Gawang Terbaik FIFA: Thibaut Courtois (Real Madrid/Belgia), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur/Prancis), Kasper Schmeichel (Leicester City/Denmark).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply